Wednesday, April 22, 2015

Berita bola : PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN

Berita bola : PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN
Jakarta - PSSI resmi mengajukan gugatan terhadap Surat Keputusan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi mengenai pembekuan organisasi tersebut. PSSI minta SK itu dibatalkan.

Menpora membekukan PSSI pada akhir pekan lalu, di tengah-tengah dilangsungkannya Kongres Luar Biasa PSSI di Surabaya. Seluruh aktivitas PSSI tidak lagi diakui. Kini PSSI merespons dengan mengajukan gugatan hukum ke PTUN.

Lewat sebuah tim kuasa hukum, PSSI resmi mengajukan gugatan ke PTUN di Jalan Sentra Primer Baru Timur, Pulo Gebang, Jakarta Timur, pada hari ini, Rabu (22/4/2015). Tim itu sendiri itu diketuai oleh Togar Manahan Nero dengan Aristo Pangaribuan sebagai wakilnya.

"Tuntutannya yang pasti adalah pembatalan SK Menteri yang tak mengakui aktivitas dari organisasi PSSI. Kedua, kami ingin perkara ini diperiksa dengan acara cepat karena ada agenda-agenda penting sepakbola seperti SEA Games," ungkap Aristo saat menggelar sesi jumpa pewarta di kantor PSSI kawasan Senayan, Jakarta.

"Kami juga meminta penundaan keberlakuan dari SK tersebut. Karena mendesak, maka SK itu tidak berlaku sampai putusan akhir. Istilahnya putusan sela. Kami tidak menuntut ganti rugi. Kami tidak mencari uang," tambahnya.

Dalam sesi jumpa pers itu, Togar juga menyerukan ajakan ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk membentuk tim yang sama menyusul pernyataan Menpora yang sebelumnya mengingatkan KONI agar sejalan dengan pemerintah dan, bersama KOI, bisa membantu memperbaiki sepakbola nasional.

"Kami akan berkoordinasi dengan KONI, apakah KONI mau bergabung membentuk tim hukum olahraga. Saya baca di koran ada ancaman Menpora ke KONI, karena uang KONI dibiayai APBN, itu merupakan ancaman terhadap lembaga independen yang diatur undang-undang. Kalau kami kan tidak menggunakan APBN, jadi diteror dengan cara lain. Sebagai anggota dari KONI akan bertanya kepada KONI. Apakah akan membentuk tim yang sama di KONI untuk melindungi olahraga," ujar Togar.

Togar juga memberikan respons terhadap rencana Menpora membentuk Tim Transisi usai dibekukannya PSSI. "Mengenai rencana Menpora ingin membentuk tim transisi, sebelum itu dibentuk karena kami sudah membaca undang-undang, sebaiknya dipikir ulang. Lebih baik Menpora bertemu dengan PSSI berbicara baik-baik di bidang olahraga. Kalau ada rencana seperti itu pasti bermasalah. Dari mata hukum pasti bermasalah," tegasnya.
sumber berita PSSI Gugat SK Menpora ke PTUN : detik.com

No comments:

Post a Comment