Wednesday, April 22, 2015

Berita bola : Aliran Serangan PSG Tersendat Berkat Keberhasilan Barca Mematikan Marco Verratti

Berita bola : Aliran Serangan PSG Tersendat Berkat Keberhasilan Barca Mematikan Marco Verratti

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Aliran Serangan PSG Tersendat Berkat Keberhasilan Barca Mematikan Marco Verratti
Barcelona menunjukan kualitasnya saat menghadapi Paris Saint-Germain pada pertemuan leg kedua delapan besar Liga Champion 2014/2015, Rabu (22/4) dinihari tadi. Menang dengan skor 2-0, dua gol tersebut diborong Neymar pada menit ke-14 dan 34.

Atas kemenangan 2-0 itu, Blaugrana, julukan Barcelona, berhak maju ke semifinal berdasarkan keunggulan agregat 5-1, pertemuan leg pertama kesebelasan besutan Luis Enrique ini mengantongi kemenangan 3-1 di Stadion Parc de Prince, kandang Les Parisiens, julukan PSG.

Kendati sudah memiliki modal besar dari kemenangan 3-1 di Kota Paris namun Enrique tetap menurunkan skuat terbaiknya dalam formasi 4-3-3 Barca. Enrique hanya membuat sedikit rotasi yakni menggeser kembali gelandang gelandang bertahan Javier Mascherano menjadi bek tengah yang biasa dilakoni Jeremy Mathieu. Karenanya, posisi gelandang bertahan Barca pada laga ini diisi oleh Sergio Busquets.

Sementara itu, PSG yang tak bisa diperkuat Thiago Silva, bek tengah sekaligus kapten, menduetkan Marquinhos dan David Luiz pada pos bek tengah. Sedangkan tiga penyerang pada skema 4-3-3 PSG yang sebelumnya terdapat Ezequel Lavezzi, kini digantikan Javier Pastore.



Cara Barcelona Kelabui Gaya Pressing PSG

Kubu PSG berbeda dengan Barca ketika melakukan pressing kepada lawan. Skuat asuhan Laurent Blanc itu tidak menerapkan pressing tinggi kepada Barca di sepertiga akhir lawannya itu. Tekanan diberikan pemain-pemain Les Parisiens ketika berada di lini tengah dengan cara yang lebih tenang ketika bola sedang dikuasai para pemain Blaugrana.

Si kulit bundar yang sedang diolah Lionel Messi dkk. tidak langsung terburu-buru untuk direbut. Namun minimal dua pemain PSG selalu membayang-bayangi pemain Barca yang menguasai bola. Mereka baru melancarkan aksi merebut bola ketika pemain Barca melepaskan operan kepada rekan lainnya. Ketika operan dilancarkan, maka satu di antara dua pemain PSG tersebut langsung bergerak untuk merebut bola dari pemain Blaugrana yang akan menerima bola.

Tapi taktik merebut bola Les Parisiens tersebut mendapat perlawan dari pressing ketat dan tekel agresif yang dilakukan Barca. Hasilnya, Barca mampu kembali merebut bola dan kembali membangun serangan secara perlahan.

Selain itu, Blaugrana tidak hanya mengandalkan aliran-aliran bola pendek saja. Messi dkk. juga memanfaatkan kesabaran para pemain PSG membayang-bayangi lawan dengan skill individu yang merepotkan para kesebelasan besutan Blanc ini. Messi menjadi pemain paling banyak mengecoh para pemain PSG. Penyerang andalan Blaugrana tersebut berhasil melakukan dribel sukses tujuh kali.
sumber berita Aliran Serangan PSG Tersendat Berkat Keberhasilan Barca Mematikan Marco Verratti : detik.com

No comments:

Post a Comment