Monday, April 27, 2015

Berita bola : Liverpool Musim Ini: Kokoh di Belakang, Tumpul di Depan

Berita bola : Liverpool Musim Ini: Kokoh di Belakang, Tumpul di Depan

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Liverpool Musim Ini: Kokoh di Belakang, Tumpul di Depan
Liverpool - "Penyakit" Liverpool musim lalu di lini belakang sudah mulai teratasi. Tapi muncul lagi masalah baru ketika lini depan 'Si Merah' yang musim lalu tajam, tumpul seketika.

Musim lalu salah satu kegagalan Liverpool jadi juara adalah karena keroposnya lini belakang di mana 51 gol bersarang di gawang Simon Mignolet. Padahal di lini depan, ketajaman Luis Suarez dan Daniel Sturridge menyumbang 50 persen dari total 101 gol.

Lalu musim ini kondisi berbalik 180 derajat ketika gawang Mignolet hanya kebobolan 36 gol, terbaik kelima dan sama dengan milik Manchester City. Tak hanya itu Mignolet juga mencatatkan 14 kali clean sheet, hanya Chelsea dan Southampton yang lebih baik.

Sayangnya lini depan mereka menjadi kurang darah sepeninggal Suarez yang pindah ke Barcelona. Sementara Sturridge harus melewatkan banyak pertandingan, Mario Balotelli, Rickie Lambert, dan Fabio Borini tak bisa diharapkan.

Jadilah Rodgers kemudian memasang Raheem Sterling sebagai penyerang utama. Musim ini pun Sterling sebagai pemain tertajam cuma bikin tujuh gol, disusul Steven Gerrard dan Jordan Henderson dengan enam gol.

Kondisi ini pula yang membuat Liverpool kesulitan bersaing di papan atas dan terancam tak lolos ke Liga Champions musim depan, karena saat ini masih duduk di posisi kelima dengan 58 poin, selisih tujuh angka dari Manchester United di urutan keempat.

Masalah ini pula yang bikin Rodgers pusing tujuh keliling dan berharap bisa segera menemukan solusinya. Salah satunya adalah mendatangkan striker top musim panas nanti.

"Jika Anda melihat angka-angka saat ini, dengan jumlah laga sama, kami sudah bikin 90 gol. Anda lihat perbedaannya nyaris 100 persen," ujar Rodgers di Soccerway.

"Kami kuat di sisi pertahanan, terlepas dari apa yang orang tulis dan katakan, kami mencatatkan clean sheet ke-14 musim ini di laga melawan West Brom," lanjutnya.

"Kami ada di lima besar pertahanan terbaik di liga. Tapi tentunya yang paling gawat, seperti saat saya datang ke sini, adalah lini depan - dan itu yang kami ingin perbaiki."

"Jelas itu adalah area yang kami harus perbaiki di musim panas. Kami punya striker top dalam diri Daniel, tapi dia juga butuh partner," demikian Rodgers.

sumber berita Liverpool Musim Ini: Kokoh di Belakang, Tumpul di Depan : detik.com

No comments:

Post a Comment