Monday, April 27, 2015

Berita bola : Gelar Juara, Rekor, dan Ambisi Bayern

Berita bola : Gelar Juara, Rekor, dan Ambisi Bayern

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Gelar Juara, Rekor, dan Ambisi Bayern
Jakarta - Bayern Munich sudah memastikan titel Bundesliga musim ini. Tak lekas puas, Bayern sudah mengarahkan target ke gelar-gelar lain yang masih bisa diraih.

Bayern dipastikan tak lagi tergeser dari puncak klasemen Bundesliga berkat kemenangan 1-0 atas Hertha Berlin, Sabtu (25/4/2015), ditambah dengan kekalahan 0-1 yang diderita Wolfsburg di markas Borussia Monchengladbach, Minggu (26/4).

Hasil tersebut membuat Bayern kini mengoleksi 25 titel di kompetisi teratas sepakbola Jerman, jauh meninggalkan FC Nuremberg sebagai tim tersukses kedua (9 titel) dan Borussia Dortmund (8 titel).

Untuk Bayern, gelar juara Bundesliga musim ini juga merupakan yang ketiga beruntun untuk klub Bavaria tersebut. Itu merupakan kali keempat Die Roten berhasil menjadi juara Liga Jerman selama tiga kali berturut-turut (1972-1974, 1985-1987, 1999-2001, dan 2013-2015).

"Kami adalah kampiun, kawan!!! Tiga kali berturut-turut merupakan sebuah impian jadi nyata," tulis bek Bayern Dante dalam akun Twitter-nya.

Dengan hasil teranyar, seperti dicatat Opta, Bayern juga sudah menambah catatan clean sheet-nya musim ini menjadi 21 kali. Jumlah tersebut menyamai rekor Bundesliga yang juga ditorehkan Bayern pada musim 2012-13. Masih punya empat laga sisa, tim besutan Pep Guardiola itu tentu memiliki peluang untuk mencatatkan sebuah rekor baru seandainya mampu menambah jumlah clean sheet-nya. Masih terkait jumlah clean sheet, Manuel Neuer juga sudah menyamai sebuah rekor Bayern dengan membuat 19 clean sheet Bundesliga pada musim ini. Jumlah itu setara dengan jumlah clean sheet Oliver Kahn sepanjang musim 2001-02.

Titel Bundesliga sendiri niscaya diharapkan Bayern cuma jadi awal sukses musim ini karena masih ada dua ajang lain yang masih dilakoni yakni DFB-Pokal dan Liga Champions; Bayern akan menghadapi Borussia Dortmund di semifinal DFB-Pokal pada tengah pekan ini dan menghadapi Barcelona di babak empat besar Liga Champions. Artinya, Guardiola masih berpeluang mengantar Bayern meraih treble--yang sebelumnya juga dicapai klub tersebut tepat sebelum kedatangannya di bawah arahan Jupp Heynckes.

"Titel liga tak pernah jadi sesuatu yang enteng. Ini merupakan sebuah titel besar, gelar penting. Tetapi tentu kami menginginkan lebih," ujar Direktur Olahraga Bayern Matthias Sammer seperti dikutip Reuters.
sumber berita Gelar Juara, Rekor, dan Ambisi Bayern : detik.com

No comments:

Post a Comment