Sunday, June 14, 2015

Berita bola : KOI Ikut Bantah Kabar Menpora dan Menko PMK Diusir dari Ruang Ganti Timnas U-23

Berita bola : KOI Ikut Bantah Kabar Menpora dan Menko PMK Diusir dari Ruang Ganti Timnas U-23

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi KOI Ikut Bantah Kabar Menpora dan Menko PMK Diusir dari Ruang Ganti Timnas U-23
Jakarta - Pekan lalu beredar kabar kalau Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani sempat diusir keluar dari ruang ganti tim nasional U-23 Indonesia di SEA Games 2015. Komite Olimpiade Indonesia (KOI) menjadi pihak teranyar yang memberikan bantahan soal kabar itu.

Insiden pengusiran terhadap dua menteri dari kabinet Presiden Joko Widodo itu dilaporkan sejumlah media terjadi usai 'Garuda Muda' menang 6-1 atas Kamboja dalam partai fase grup cabang olahraga sepakbola, Sabtu (6/6/2015) lalu. Laporan tersebut muncul seiring penuturan salah satu ofisial timnas U-23 yang mengaku sudah ditegur Match Commisioner. Ia mengklaim bahwa Menpora Iman dan Menko PMK Puan masuk tanpa izin ke ruang ganti pemain dan kemudian diusir keluar dari ruangan tersebut.

Akan tetapi KOI, yang melaksanakan keikutsertaan Indonesia dalam pekan olahraga internasional seperti Olimpiade, Asian Games, SEA Games, dan lainnya, membantah kabar tersebut.

"Penjelasan kami bahwa Menpora dan Menko PMK Ibu Puan Maharani adalah tamu khusus dari Indonesia pada SEA GAMES 2015, Singapura, yang secara terakreditasi memiliki ID yang aksesnya bisa masuk ke ruang ganti tersebut sesuai ID tersebut," tulis tim Media dan Humas KOI dalam rilis persnya, Senin (15/6).

"Tentang pemberitaan nyelonong seenaknya, itu tidak benar. Saat itu tidak ada yang menghambat dan menahan, bahkan venue manajer yang bertugas saat itu ikut juga mengantar. Demikianlah klarifikasi dari kami yang pada saat itu hadir di sana," lanjut pernyataan tersebut.

Dalam sebuah acara di Jakarta, Minggu (14/6) kemarin, Menpora juga telah menyatakan bantahan. Menurutnya, ia dan Menko PMK bahkan masuk ke ruang ganti pemain dengan ditemani oleh panitia SEA Games, dan petugas keamanan dan protokoler dari pemerintah Singapura. Mereka juga keluar dari ruangan tersebut tanpa ada masalah, sehingga sama sekali tak terjadi insiden pengusiran. Imam pun pun menuding ofisial timnas yang menjadi sumber pemberitaan tersebut sudah menyampaikan hal yang tidak benar.

Sebelum itu Hamzah Purwanto dari Pihak Protokol dari Kemenko PMK, yang turut menemani Menko PMK Puan selama berada di Singapura, juga telah memberikan klarifikasi. Ia menegaskan tidak ada insiden pengusiran. Rombongan Menko PMK dan Menpora pun menuju ke ruang ganti dengan diantar oleh dua orang panitia Sea Games.

sumber berita KOI Ikut Bantah Kabar Menpora dan Menko PMK Diusir dari Ruang Ganti Timnas U-23 : detik.com

No comments:

Post a Comment