Wednesday, June 17, 2015

Berita bola : Tim 'Tango' Menang Meski Bermain Biasa Saja

Berita bola : Tim 'Tango' Menang Meski Bermain Biasa Saja

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Tim 'Tango' Menang Meski Bermain Biasa Saja
Argentina meraih kemenangan tipis di pertandingan kedua mereka di Copa America 2015 dengan skor 1-0. Gol tunggal tim "Tango" baru tercipta di menit 56 melalui sundulan Sergio Aguero.

Seperti kita ketahui, Uruguay selaku juara bertahan tidak dapat membawa ujung tombak andalan mereka, Luis Suarez, akibat hukuman yang diterimanya di Piala Dunia 2014. Absennya Suarez berdampak buruk bagi lini depan Uruguay. Dalam dua pertandingan yang telah dilakoni Uruguay, mereka baru mengemas satu gol. Itu pun melalui pemain sayap, Cristian Rodriguez.

Selain itu laga antara Argentina dan Uruguay juga diwarnai kartu merah kepada Gerardo Martino pada menit ke-33. Pelatih Argentina itu diusir wasit Sandro Ricci lantaran melakukan protes, sesaat setelah pemain Uruguay, Nicolas Lodeiro, dikartu kuning. Kendati tanpa sang pelatih selama sisa pertandingan, Argentina tetap bisa tampil dominan atas Uruguay.

Mengubah Formasi di Pertandingan Kedua

Di pertandingan kedua ini Uruguay menerapkan formasi berbeda. Oscar Tabarez tidak lagi menerapkan formasi 4-4-2 seperti di laga pertama saat mengalahkan Jamaika 1-0. Untuk meredam kekuatan serangan Argentina, Tabarez lebih memilih menggunakan formasi 4-2-3-1. Hal yang sama terjadi dengan Argentina. Mereka tidak menggunakan formasi 4-3-3 seperti di pertandingan pertama saat menghadapi Paraguay yang berakhir dengan skor 2-2.

Dalam formasi tersebut Tabarez meletakkan Egidio Rios dan Alvaro Gonzalez sebagai gelandang bertahan untuk meredam serangan Argentina yang mahir menusuk ke sisi tengah pertahanan lawan. Edinson Cavani pun dibiarkan berada di depan sendirian untuk memanfaatkan serangan balik melalui bola-bola panjang.


[Formasi Argentina dan Uruguay. Sumber: whoscored.com]

Secara keseluruhan sesungguhnya pilihan taktikal yang dilakukan Tabarez berjalan baik. Mereka mampu membuat Argentina kesulitan menembus permainan bertahan Uruguay, yang terlihat sangat rapat antara lini tengah dan belakang. Mereka juga tidak mudah untuk terpancing naik meninggalkan pertahanan.

Dengan begitu opsi Argentina untuk menembus pertahanan Uruguay hanya tersisa melalui sisi lapangan. Namun itu juga terkadang menemui jalan buntu. Sisi kanan dan yang dominan diisi oleh Lionel Messi dan Pablo Zabaleta hanya sibuk bermain-main di area tersebut tanpa memberi ancaman.

Rios dan Alvaro Pereira, yang menempati sisi kiri Uruguay, mampu bermain apik hingga menyulitkan Messi dan Zabaleta. Kedua pemain tersebut setidaknya mampu merebut penguasaan bola Argentina sebanyak 10 kali di sisi mereka. Bahkan Alvaro Pereira tampil begitu agresif dengan berhasil memotong laju bola (intersep) sebanyak empat kali di wilayahnya.
sumber berita Tim 'Tango' Menang Meski Bermain Biasa Saja : detik.com

No comments:

Post a Comment