Thursday, June 4, 2015

Berita bola : Mascherano Sebut Variasi Taktik Juve Bakal Menyulitkan Barca

Berita bola : Mascherano Sebut Variasi Taktik Juve Bakal Menyulitkan Barca

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Mascherano Sebut Variasi Taktik Juve Bakal Menyulitkan Barca
Barcelona - Gelandang Barcelona Javier Mascherano percaya Juventus bakal jadi lawan yang sangat sulit diatasi di final Liga Champions akhir pekan ini. Salah satu tantangan terbesarnya adalah variasi taktik Bianconeri.

Barca dan Juve akan berhadapan di Olympiastadion, Minggu (7/6/2015) dinihari WIB untuk memperebutkan titel Liga Champions musim ini. Sejauh ini, Barca masih lebih diunggulkan dibandingkan Juve karena punya prestasi lebih mentereng di turnamen itu dalam 10 tahun terakhir.

Tiga dari empat gelar Liga Champions yang dimiliki Barca sukses dipetik dalam kurun satu dekade terakhir. Sementara Juve terakhir kali juara adalah pada musim 1995/1996 silam, yang mana merupakan gelar kedua di ajang tertinggi antar klub Eropa itu.

Meski demikian, Mascherano memprediksikan sebuah laga sulit akhir pekan ini. Gelandang asal Argentina itu yakin 'Si Nyonya Besar', selayaknya tim-tim dari Italia lainnya, sulit ditebak taktiknya.

Dalam susunan formasi misalnya, Juve mahir menggunakan pola tiga bek maupun empat bek. Mereka bisa bermain rapat dan bertahan ketika berhadapan tim besar macam Real Madrid di semifinal, namun juga bisa menguasai bola dan mengontrol permainan seperti saat melawan tim-tim kecil di Liga Italia.

Para pemain di tim-tim Italia sendiri memang dikenal punya pemahaman taktik yang baik, sehingga memudahkan pelatih untuk mengganti-ganti gaya bermain dan strategi. Hal itulah yang diyakini Mascherano bakal jadi tantangan berat untuk timnya nanti.

"Mereka punya keunggulan kompetitif khas Italia. Selalu sulit untuk diatasi karena mereka sangat-sangat kompetitif. Mereka sangat taktis," katanya di situs resmi UEFA.

"Mereka memahami sepak bola dan di atas itu, mereka punya banyak talenta. Ini bukan tim Italia yang tradisional. Mereka bermain seperti layaknya tim-tim Italia tapi juga punya banyak talenta."

"Mereka tahu bagaimana caranya menyerang dan mereka bisa bermain dengan cara berbeda-beda. Mereka punya banyak variasi dan itulah yang membuat mereka sulit dihadapi," imbuh pemain 30 tahun ini.
sumber berita Mascherano Sebut Variasi Taktik Juve Bakal Menyulitkan Barca : detik.com

No comments:

Post a Comment