Friday, March 27, 2015

Berita bola : Di Final, Barca Bakal Buat Bilbao Serasa Main di 'Rumah'

Berita bola : Di Final, Barca Bakal Buat Bilbao Serasa Main di 'Rumah'

sumber berita Di Final, Barca Bakal Buat Bilbao Serasa Main di 'Rumah' : detik.com
Barcelona - Dengan final Copa del Rey dimainkan di Camp Nou, jelas Barcelona akan sangat diuntungkan. Meski demikian Los Cules juga ingin membuat lawannya, Athletic Bilbao, serasa bermain di kandang sendiri.

Kedua finalis awalnya meminta final digelar di Santiago Bernabeu namun gagal karena Real Madrid tidak memberikan izin. Jadilah beberapa opsi stadion netral seperti Mestalla, Sanchez Pijuan, dan bahkan Campi Nou serta San Mames diberikan.

Tapi setelah dilakukan voting akhirnya Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memutuskan untuk menghelat final Copa del Rey di Camp Nou pada 30 Mei mendatang. Terpilihnya stadion berkapasitas 98 ribu penonton itu jelas menguntungkan Barca.

Meski nantinya jatah kursi bakal dibagi sama rata untuk kedua pendukung, tetap saja Barca yang akan jadi "tuan rumah" mengingat stadion itu adalah kandang mereka.

Namun Barca tetap akan "menjamu" Bilbao dengan sebaik-baiknya agar lawan bisa merasa seperti bermain di rumah sendiri, demi menciptakan laga final yang berimbang.

"Penting untuk kedua fans bahwa final digelar di stadion besar dan netral. Kami meminta final digelar di Bernabeu, tapi presiden Real Madrid tidak mengizinkannya," ujar presiden Barca, Josep Maria Bartomeu, seperti dikutip Soccernet.

"Pilihan lain Barca adalah Mestalla sementara Athletic memilih Sanchez Pizjuan. Lalu saya mengusulkan Camp Nou dan Athletic menyodorkan San Mames. Voting akhirnya memilih Camp Nou, di mana itu adalah stadion besar meski bukan tempat netral. Kami akan membuat fans Athletic seperti berada di rumah sendiri," sambungnya.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Di Final, Barca Bakal Buat Bilbao Serasa Main di 'Rumah'

No comments:

Post a Comment