Sunday, March 29, 2015

Berita bola : Selecao Kini Punya Firmino

Berita bola : Selecao Kini Punya Firmino

sumber berita Selecao Kini Punya Firmino : detik.com
London - Roberto Firmino Barbosa de Oliveira memang belum setenar Neymar Jr. Namun, Firmino belakangan digadang-gadang jadi andalan baru lini serang tim nasional Brasil.

Meski tidak mencetak gol, Firmino merupakan salah satu pemain yang tampil bagus kala Brasil mengalahkan Prancis 3-1 di Stade de France, Kamis pekan lalu. Pada laga tersebut, Firmino dipasang sebagai penyerang tunggal di lini depan dengan Oscar berdiri di belakang menyonkongnya, plus Willian di sisi kanan dan Neymar di sisi kiri.

Firmino aslinya adalah gelandang serang, namun dia juga bisa dimainkan sebagai penyerang. Kolumnis sepakbola, Michael Cox, menyebutnya punya kecepatan. Dia bisa berdiri membelakangi gawang untuk menerima bola, lalu berputar dengan cepat, dan melakukan serangan dengan dribelnya.

Kecepatan Firmino menjadi jawaban tersendiri untuk Brasil. Di Piala Dunia 2014, lini serang mereka dipimpin oleh Fred yang relatif lambat.

Sebagai gelandang serang, Firmino juga punya kemampuan melepaskan operan yang baik. WhoScored menyebutnya punya kemampuan bagus dalam melepaskan umpan terobosan.

Ketika Brasil menghadapi Chile di London, Minggu (29/3), Firmino jadi bintang kemenangan. Gol tunggal pemain Hoffenheim itu membawa Selecao menang 1-0 atas Chile. Lewat satu golnya itu, Firmino kini mengoleksi dua gol dalam empat caps bersama Brasil.

Pelatih Brasil, Dunga, mengaku sudah memantau Firmino sejak lama. Dia sudah memproyeksikan Firmino masuk skuat Brasil untuk Copa America 2015 di Chile, 11 Juni-4 Juli mendatang.Next

Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Selecao Kini Punya Firmino

No comments:

Post a Comment