Friday, March 27, 2015

Berita bola : Pola Main Van Gaal Mulai Dipahami 'Setan Merah'

Berita bola : Pola Main Van Gaal Mulai Dipahami 'Setan Merah'

sumber berita Pola Main Van Gaal Mulai Dipahami 'Setan Merah' : detik.com
Jakarta - Manchester United mencatatkan kemenangan gemilang saat menghadapi Tottenham Hotspur dan Liverpool. Itu dianggap sebagai indikator jika para pemain MU sudah beradaptasi dengan pola permainan milik Louis van Gaal.

Dalam dua pertandingan tersebut, Van Gaal menerapkan pola 4-1-4-1 yang bisa berubah menjadi 4-3-3. Michael Carrick, Ander Herrera, dan Marouane Fellaini, menjadi fondasi lini tengah 'Setan Merah'. Sementara, Ashley Young/Angel Di Maria dan Juan Mata dibiarkan menempati area sayap, mengapit Wayne Rooney yang bermain sebagai penyerang tunggal.

Carrick menjadi kunci permainan MU pada dua laga tersebut. Sementara Herrera bergerak dinamis, membantu serangan sekaligus membantu pertahanan, Carrick berdiri statis di depan garis pertahanan.

Kala pemain-pemain MU melakukan serangan, Carrick membentuk pola tiga pemain bertahan bersama dengan dua bek tengah MU, Chris Smalling dan Phil Jones. Pola ini baru diterapkan MU musim ini. Meski sempat kesulitan melakukannya, belakangan para pemain 'Setan Merah' mulai bisa memahaminya.

Dalam pola tersebut, Van Gaal juga membuat seorang kiper terlibat dalam permainan. Baginya, seorang kiper tidak hanya bertugas mengawal gawang, tetapi juga memberikan umpan dari belakang. Oleh karenanya, dia menyebut polanya sebagai 1-4-3-3 --dengan angka 1 menunjukkan seorang kiper.

"Pola ini selalu tergantung kepada keterlibatan para pemain, tapi semua pemain tahu sistem yang aku sukai adalah 1-4-3-3 dengan pemain nomor 10 atau nomor 6," kata Van Gaal seperti dikutip Daily Star.

"Ada gelandang atau pemain nomor 10 di belakang striker. Itu tergantung kualitas pemain, tapi juga lawan.

"Aku menyukai sistem itu karena itu adalah sistem yang lebih gampang untuk mendominasi pertandingan. Juga bisa menguasai semua lapangan dan selalu memberikan para pemain setidaknya dua opsi.

"Tapi, aku juga memainkan beberapa sistem yang berbeda karena kualitas pemain yang tersedia pada pertandingan itu," beber dia.
Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Pola Main Van Gaal Mulai Dipahami 'Setan Merah'

No comments:

Post a Comment