Tuesday, March 31, 2015

Berita bola : Siap Dikritik, Del Bosque Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Spanyol

Berita bola : Siap Dikritik, Del Bosque Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Spanyol

sumber berita Siap Dikritik, Del Bosque Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Spanyol : detik.com
Amsterdam - Kekalahan 0-2 dari Belanda membuat Spanyol terancam kembali dikritik. Pelatih La Furia Roja, Vicente del Bosque, menganggap hal tersebut sebagai kewajaran dan memilih mengambil sisi positif hasil ini.

Spanyol takluk 0-2 dalam laga di Amsterdam Arena, Rabu (1/4/2015) dinihari WIB tadi. Mereka dua kali kebobolan hanya dalam selang tiga menit, pertama lewat Stefan de Vrij di menit ke-13 lalu diikuti gol Davy Klaassen.

Ini jadi kekalahan kedua Spanyol dari Belanda sejak keduanya terakhir saling berhadapan di Piala Dunia 2014 lalu di Brasil. Saat itu, Iker Casillas dkk. harus mengakui keunggulan Der Oranje dengan skor telak 1-5.

Lebih jauh lagi, ini merupakan kekalahan keenam dari 11 pertandingan terakhir yang dijalani Spanyol di mana lima lainnya dimenangi. Selain dari Belanda, sebagai catatan juara dunia 2010 itu juga menelan kekalahan dari tim-tim bagus lain seperti Prancis, Jerman, dan Chile dalam periode tersebut.

Situasi pun diyakini makin tak kondusif untuk Spanyol, meski kekalahan dari Belanda dinihari tadi cuma di sebuah partai persahabatan. Kritik masih terus membayangi mengingat laju mereka tak kunjung membaik.

Del Bosque pribadi menegaskan siap dengan sorotan tajam kepadanya. Tapi dia juga menepis anggapan timnya mulai terbiasa dengan kekalahan.

"Saya lebih memilih kebiasaan positif dari memetik kemenangan. Saya rasa kami punya para pemain bagus yang bisa melakukan itu. Kami tidak akan pernah terbiasa dengan kekalahan, tidak ada yang suka kalah," kata Del Bosque dikutip AS.

"Saya tidak terkejut dengan kritik. Sepakbola itu seperti ini, kami perlu mengambil sisi positifnya dan memoles apa yang bisa diperbaiki serta yang masih kami lakukan dengan dengan buruk."

"Saya rasa Anda tidak akan menemukan keretakan di sebuah grup yang solid. Segala sesuatunya tidak benar-benar buruk. Banyak hal berjalan salah di sebuah laga uji coba dan kami punya para pemain yang bagus," tandasnya.

Di partai dinihari tadi, Spanyol sedikit lebih dominan dengan penguasaan bola 55%-45%. Mereka juga melepaskan lebih banyak tembakan, 13 berbanding tujuh kepunyaan tuan rumah. Namun demikian hanya tiga upaya yang tepat sasaran, sedangkan Belanda mencatatkan lima tendangan ke arah gawang.
Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Siap Dikritik, Del Bosque Ambil Sisi Positif dari Kekalahan Spanyol

No comments:

Post a Comment