Tuesday, March 31, 2015

Berita bola : Portugal Ditaklukkan Tanjung Verde 0-2

Berita bola : Portugal Ditaklukkan Tanjung Verde 0-2

sumber berita Portugal Ditaklukkan Tanjung Verde 0-2 : detik.com
Estoril - Portugal menelan kekalahan pada pertandingan persahabatan melawan Tanjung Verde. Tampil di kandang sendiri, A Seleccao das Quinas takluk dari tamunya itu dengan skor 0-2.

Portugal tak menurunkan sebagian besar pemain intinya pada pertandingan di Estadio Antonio Coimbra da Mota, Estoril, Rabu (1/4/2015) dinihari WIB. Tak ada nama-nama tenar seperti Cristiano Ronaldo, Nani, Pepe, Fabio Coentrao, Bruno Alves, atau Joao Moutinho di line-up mereka.

Eksperimen yang dilakukan oleh pelatih Fernando Santos dengan memainkan sejumlah wajah baru rupanya tak berbuah manis. Portugal malah kalah dari tim yang kelasnya jauh di bawah mereka.

Portugal sebenarnya punya lebih banyak peluang. Mereka tercatat melepaskan 13 tembakan dan tiga di antaranya tepat sasaran. Tanjung Verde cuma membalas lewat lima tembakan dan dua yang mengarah ke gawang. Namun, dua tembakan Tanjung Verde yang mengarah ke gawang itu berujung gol.

Tanjung Verde mencetak gol pertamanya pada menit ke-38 melalui kaki Odair Fortes. Fortes menggiring bola di sisi kanan dan bermaksud mengirimkan umpan silang. Tapi, bola yang ditendang Fortes ternyata melambung ke arah gawang. Hal ini tak bisa diantisipasi oleh kiper Portugal, Anthony Lopes.

Berselang lima menit, Tanjung Verde menambah keunggulannya. Tendangan bebas Heldon disundul Fortes dan bola berbelok ke arah tiang jauh. Gege yang lepas dari pengawalan Andre Pinto sukses menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Portugal.

Portugal akhirnya harus menuntaskan laga dengan 10 pemain. Pada menit ke-60, Andre Pinto diganjar kartu merah langsung oleh wasit lantaran menjatuhkan Heldon yang punya kesempatan mencetak gol.

Sebagai informasi, Tanjung Verde adalah negara kepulauan di Samudera Atlantik yang terletak sekitar 570 kilometer dari pantai barat Benua Afrika. Negara ini adalah bekas jajahan Portugal. Tim sepakbola mereka kini berada di peringkat 38 FIFA.

Susunan Pemain
Portugal: Lopes; Cedric, Paulo Oliveira, Andre Pinto, Antunes; Joao Mario (Ukra 46'), Andre Gomes (Andre Almeida 80'), Adrien (Pizzi 66'); Vieirinha, Bernardo Silva (Danilo Pereira 62'), Hugo Almeida (Eder 64')

Tanjung Verde: Vozinha, Jeffry, Varela (Calu 71'), Semedo, Odair Fortes (Garry Rodrigues 80'), Heldon (Ryan Mendes 81'), Platini (Babanco 62'), Gege (Steven Fortes 46'), Nuno Rocha, Nivaldo, Julio Tavares (Ricardo Gomes 81')


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Portugal Ditaklukkan Tanjung Verde 0-2

No comments:

Post a Comment