Tuesday, March 31, 2015

Berita bola : Ramos, Kekalahan Spanyol, dan Torehan Caps

Berita bola : Ramos, Kekalahan Spanyol, dan Torehan Caps

sumber berita Ramos, Kekalahan Spanyol, dan Torehan Caps : detik.com
Jakarta - Ulang tahun Sergio Ramos ke-29 tidak diikuti dengan hasil memuaskan setelah Spanyol kalah. Meski begitu, Ramos setidaknya sedikit terhibur karena dia kini jadi pemain dengan caps terbanyak ketiga.

Hari ulang tahun bek Real Madrid itu jatuh pada 30 Maret 2015. Momen itu terjadi sehari sebelum kekalahan Spanyol 0-2 di tangan Belanda dalam laga persahabatan yang digelar di Amsterdam ArenA tadi malam.

Di pertandingan tersebut, Ramos tak diturunkan sebagai starter. Tempatnya diisi Raul Albiol sebelum akhirnya masuk di menit ke-69 untuk menggantikan Gerard Pique.

Dengan kekalahan ini sekaligus memperpanjang rentetan hasil buruk Spanyol melawan kekuatan sepakbola utama Eropa pasca kegagalan di Piala Dunia 2014. Sebelumnya, pasukan Vicente del Bosque tersebut menyerah 0-1 dari Prancis dan Jerman dengan skor yang sama.

Walau demikian, bagaimanapun juga hasil buruk itu tetaplah momen istimewa bagi Ramos. Dia kini mengoleksi 126 caps bersama La Furia Roja.

Dikutip Marca, Ramos sukses melewati Andoni Zubizarreta dengan jumlah yang sama dan kini hanya kalah dari kapten Spanyol Iker Casillas (161 caps), serta Xavi Hernandez (133).

Ramos membuat debut timnas senior Spanyol pada 26 Maret 2005 lewat kemenangan 3-0 atas China. Ia kemudian memainkan peran kunci sebagai bek kanan saat Spanyol menjuarai 2008 di bawah asuhan Luis Aragones dan Piala Dunia 2010 saat dibesut Del Bosque, sebelum menjadi bek tengah. Ramos turut berperan penting dalam sukses Spanyol mempertahankan Piala Eropa 2012.


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Ramos, Kekalahan Spanyol, dan Torehan Caps

No comments:

Post a Comment