Friday, March 27, 2015

Berita bola : Harry Kane Dinilai Mirip Thomas Mueller, Juga Cerdas seperti Teddy Sheringham

Berita bola : Harry Kane Dinilai Mirip Thomas Mueller, Juga Cerdas seperti Teddy Sheringham

sumber berita Harry Kane Dinilai Mirip Thomas Mueller, Juga Cerdas seperti Teddy Sheringham : detik.com
London - Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane di ambang debutnya untuk tim nasional Argentina. Terkait momen tersebut Sir Geoff Hurst, penyerang yang ikut membantu Inggris juara Piala Dunia 1966, memberi penilaiannya untuk Kane.

Musim ini pemain berusia 21 tahun tersebut menampilkan performa impresif untuk Spurs, dengan mencetak total 29 gol di seluruh kompetisi sejauh ini. Hal itu membuat Kane dipanggil ke timnas senior Inggris untuk kali pertama.

Peluang debut dimiliki Kane saat The Three Lions menjamu Lithiuania di Wembley dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Sabtu (28/3/2015) dinihari WIB, atau partai friendly di Turin lawan Italia empat hari kemudian.

"Kepercayaan diri adalah hal besar dalam sepakbola, terutama buat para penyerang. Aku merasa setinggi 3 meter ketika menjalani debut di Inggris. Dengan musim yang sudah dijalaninya, dan dengan pemanggilan kali ini, kepercayaan dirinya akan bertambah dan artinya kita bisa mengharap lebih darinya. Tantangannya adalah mengulanginya musim depan. Orang akan menganalisis bagaimana cara mengawalnya, menghentikannya. Akan menarik melihat reaksinya," sebut Hurst di Daily Mail.

"Apa yang saya sukai adalah Harry tidak mendadak muncul dan hebat begitu saja--ia harus berjuang, ia harus keluar sebagai pemain pinjaman. Itu tak mulus. Aku juga bukan pemain kelas dunia tapi kita sudah melihat banyak pemain yang lebih sukses dari pemain lain yang lebih berbakat. Dedikasi dan sikap adalah kunci dan Harry memilikinya. Aku pernah melihatnya menerima sebuah penghargaan di acara santap malam amal, Anda bisa melihat betapa ia berkepala dingin," imbuhnya.

Hurst, yang mengawali karier bersama West Ham United dan menjulang bersama klub tersebut, kemudian coba mengutip dan memodifikasi kata-kata mantan manajer legendaris Liverpool Bill Shankly untuk mendeskripsikan betapa okenya Kane.

"Melihat Harry, aku teringat sebuah pidato yang pernah aku dengar dari Bill Shankly sekian tahun lalu. Ia sedang membicarakan Peter Osgood-nya Chelsea dan bilang, '(Gaya) Peter itu mengecoh, ia lebih lambat daripada yang Anda terka'. Aku akan menggunakannya untuk Harry. Ia mengecoh, ia lebih baik daripada yang Anda duga. Harry seperti Thomas Mueller, pemain depan Bayern Munich dan Jerman. Sekilas melihat Mueller, ia tidak terlihat seperti seorang pesepakbola. Kaus kakinya melorot, terlihat canggung. Tapi ia pemain luar biasa. Aku menilai Harry seperti pemain all-round macam itu," bebernya.

Kane, menurut Hurst, juga punya kemampuan bikin gol lengkap baik itu dari tembakan jarak jauh lewat sepakan keras maupun sontekan jarak dekat di muka gawang. Teknik, tingkat akurasi tembakan, dan kecerdasan Kane juga diacungi jempol oleh Hurst. Faktor-faktor itulah yang menurutnya menjadi kompensasi dari kecepatan lari Kane yang tidak kencang-kencang amat.

"Aku pikir ia tak punya kecepatan yang mencengangkan. Tapi aku pun dulu tak punya dan itu tak melukaiku. Ia tidaklah lambat, larinya bagus, tapi tidak dengan kecepatan mencengangkan. Teddy Sheringham seperti itu dan aku pikir Harry memiliki kecerdasan Teddy," ujar Hurst.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Harry Kane Dinilai Mirip Thomas Mueller, Juga Cerdas seperti Teddy Sheringham

No comments:

Post a Comment