Tuesday, June 2, 2015

Berita bola : Blatter Mundur, Ginola Serius Ingin Menggantikan

Berita bola : Blatter Mundur, Ginola Serius Ingin Menggantikan

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Blatter Mundur, Ginola Serius Ingin Menggantikan
Zurich - Usai Sepp Blatter mundur, muncul rumor terkait siapa-siapa saja yang pantas untuk menggantikannya sebagai presiden FIFA. Satu-satunya orang yang terang-terangan mengaku ingin menggantikan Blatter barulah David Ginola.

Ginola, eks gelandang tim nasional Prancis dan Tottenham Hotspur, sempat menyuarakan keinginannya untuk menjadi presiden FIFA pada awal tahun ini. Namun, pernyataannya itu tidak ditanggapi dengan serius lantaran dirinya didukung oleh sebuah perusahaan judi ternama. Ginola akhirnya tidak masuk dalam kandidat presiden FIFA yang pemilihannya sudah dilakukan pada pekan lalu.

Kini, setelah Blatter mundur, Ginola kembali menyuarakan keinginannya untuk jadi orang nomor satu di federasi sepakbola dunia tersebut.

"Sekaranglah saatnya untuk membangun ulang FIFA dan, yang paling penting, membangun ulang sepakbola," ujar Ginola seperti dilansir Guardian.

Sejauh ini ada beberapa nama yang dirumorkan bakal maju untuk menjadi presiden FIFA berikutnya. Dua di antaranya adalah Presiden UEFA, Michel Platini, dan Pangeran Ali dari Yordania, yang pada pemilihan tahun ini sempat bersaing dengan Blatter.

Blatter sendiri mundur setelah terpilih menjadi presiden FIFA untuk kelima kalinya pada pekan lalu. Pengumuman undur diri dari jabatan tersebut dilakukan Blatter di Zurich, Swiss, Selasa (2/6/2015).

Mundurnya Blatter merupakan lanjutan dari guncangnya FIFA dalam dua pekan terakhir. Sebelumnya, beberapa petinggi mereka ditangkap FBI di sebuah hotel di Zurich lantaran tersangkut kasus suap dan korupsi. Sementara itu, Sekjen FIFA, Jerome Valcke, kemarin juga diduga tersangkut kasus suap senilai 10 juta dolar AS untuk mengamankan Afrika Selatan sebagai tuan rumah Piala Dunia 2010.

Kongres Luar Biasa FIFA untuk memilih presiden baru, paling cepat baru akan dihelat pada Desember mendatang.

sumber berita Blatter Mundur, Ginola Serius Ingin Menggantikan : detik.com

No comments:

Post a Comment