Thursday, June 4, 2015

Berita bola : JK Minta Menpora-PSSI Duduk Bersama, Agar Kompetisi Lokal Bergulir

Berita bola : JK Minta Menpora-PSSI Duduk Bersama, Agar Kompetisi Lokal Bergulir

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi JK Minta Menpora-PSSI Duduk Bersama, Agar Kompetisi Lokal Bergulir
Jakarta - Liga Indonesia tak bergulir usai pembekuan PSSI oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Wakil Presiden Republik Indonesia Jusuf Kalla meminta kedua pihak duduk bersama agar kompetisi segera bergulir.

Salah satu butir dari surat keputusan pembekuan PSSI oleh Menpora Imam Nahrawi adalah tidak diberikannya pelayanan terhadap seluruh kegiatan yang berasa di bawah naungan asosiasi sepakbola nasional itu.

Dengan dibentuknya Tim Transisi, maka pihak Kemenpora meminta kompetisi harus di bawah supervisi dari tim yang diketuai oleh Bibit Samad Rianto itu.

Tapi, PT Liga Indonesia selaku operator liga menunjukkan satu resistensi. Mereka menolak menggelar kompetisi tanpa melibatkan PSSI.

Salah satu dari akibat dari resistensi PT Liga itu adalah batal digelarnya turnamen pramusim yang rencananya digelar pada bulan lalu. Di sisi lain, Tim Transisi juga belum bisa merealisasikan rencana menggelar Piala Kemerdekaan.

Soal kompetisi lokal yang belum bergulir, JK memberikan komentarnya. Dia berpendapat bahwa kompetisi lokal perlu bergulir agar pecinta sepakbola tanah air tak cuma mengenal klub luar negeri.

"Saya kira pemerintah dan PSSI memang harus duduk sama-sama menyelesaikan masalah ini. Yang penting sepakbola jalan," kata Wakil Presiden Jusuf Kalla di kantornya, Jl Medan Merdeka Utara, Jakpus, Kamis (4/6/2015).

"Sepakbola bukan hanya prestasi tapi 'kan dilihat daripada hiburan kepada masyarakat. Nanti kalau nggak ada kompetisi dalam negeri, nanti semua orang tidak akan kenal PSSI. Hanya lihat MU saja nanti, atau Barcelona, Chelsea, maupun klub negara Spanyol dan negara lain," tambahnya.

Indonesia sendiri saat ini sedang mendapatkan sanksi dari FIFA. Federasi sepakbola sejagat itu menilai pemerintah melakukan intervensi kepada PSSI, hingga Indonesia dilarang untuk turun di kancah internasional sampai intervensi itu dicabut.
sumber berita JK Minta Menpora-PSSI Duduk Bersama, Agar Kompetisi Lokal Bergulir : detik.com

No comments:

Post a Comment