Tuesday, June 9, 2015

Berita bola : Kecenderungan Argentina, Brasil, dan Tuan Rumah

Berita bola : Kecenderungan Argentina, Brasil, dan Tuan Rumah

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kecenderungan Argentina, Brasil, dan Tuan Rumah
Jakarta - Copa America akan dihelat dan setiap orang boleh jadi punya jagonya tersendiri. Tetapi menilik beberapa edisi terakhir Argentina, Brasil, dan tim tuan rumah akan jadi favorit.

Sejak turnamen tersebut dibangkitkan kembali pada 1987, sudah ada 11 gelaran Copa America. Ada kecenderungan menarik dari 11 gelaran tersebut, yakni juaranya nyaris selalu antara Argentina, Brasil, atau tim tuan rumah.

Argentina jadi juara pada 1991 dan 1993, Brasil jadi kampiun pada 1989 saat jadi tuan rumah dan kemudian 1997, 1999, 2004, dan 2007. Sebagai tuan rumah ada Uruguay yang berjaya pada 1995 dan Kolombia pada 2001.

Menilik kecenderungan itu tentu saja Argentina, Brasil, dan Chile sebagai tuan rumah kali ini akan jadi favorit. Di atas kertas, materi pemain ketiga tim tersebut pun cukup mumpuni untuk dijadikan unggulan.

Argentina tentu saja punya Lionel Messi dan Sergio Aguero, Brasil memiliki Neymar dan Willian, dan di Chile ada Alexis Sanchez dan Arturo Vidal.

Tidak heran pula kalau dalam pengundian fase grup lalu tiga negara inilah yang berada di pot 1 sebagai unggulan--menghasilkan Chile ada di Grup A, Argentina di Grup B, dan Brasil di Grup C.

Namun demikian, kecenderungan juara sejak 1987 tersebut tidaklah mutlak karena ada anomali bernama Uruguay. Pada 1987 dan 2011 lalu, Uruguay berhasil jadi juara ketika Copa America sama-sama dihelat di Argentina.

Mengingat bahwa Uruguay masih tetap merupakan tim tersukses di ajang Copa America, dengan 15 titel, mereka tentu tidak akan bisa dikesampingkan begitu saja dalam turnamen kali ini.

Luis Suarez, andalan utama Uruguay, memang masih dihukum. Namun, mereka masih punya Edinson Cavani dan Diego Godin untuk kembali mengacaukan kecenderungan "Argentina, Brasil, dan tuan rumah" di sekian gelaran terakhir Copa America.

sumber berita Kecenderungan Argentina, Brasil, dan Tuan Rumah : detik.com

No comments:

Post a Comment