Wednesday, June 3, 2015

Berita bola : Road to Final: Messi-Suarez-Neymar Lapangkan Jalan Barca ke Berlin

Berita bola : Road to Final: Messi-Suarez-Neymar Lapangkan Jalan Barca ke Berlin

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Road to Final: Messi-Suarez-Neymar Lapangkan Jalan Barca ke Berlin
Jakarta - Dengan keberadaan Lionel Messi, Neymar, dan Luis Suarez sejatinya tidak ada yang mengherankan kalau Barcelona bisa maju jauh ke final Liga Champions. Jalan Barca menuju Berlin jadi lapang dengan tiga nama itu.

Barcelona kembali ke final Liga Champions setelah empat tahun absen. Comeback The Catalans ke pantai puncak Liga Champions kali ini terasa spesial karena mereka punya peluang meraih treble, mengulang sukses serupa pada tujuh tahun lalu.

Menilik perjalanan anak didik Luis Enrique di Liga Champions musim ini, mereka nyaris tidak mengalami kesulitan berarti. Memang, Barca kalah dua kali dari 12 pertandingan yang sudah dijalani. Tapi kekalahan-kekalahan itu sama sekali tidak sampai mengancam kelanjutan kiprah mereka di kompetisi ini.

Langkah meyakinkan Barca ke final hampir selalu dipengaruhi oleh salah satu atau kombinasi dari Messi, Neymar, dan Suarez. Lihat saja statistik Barca saat ini: dari 28 gol yang dibuat di Liga Champions, 25 di antaranya dibuat trio MSN. Itu artinya 89,2% gol Barca datang dari tiga pemain itu.

Messi membuat 10 gol, yang mengantar dia berdiri di puncak daftar topskorer sementara bersama Cristiano Ronaldo. Sementara Neymar sudah bikin sembilan gol dan Suarez menambahkan enam gol lainnya. Tiga 'sisanya' dilesakkan Gerard Pique (vs APOEL), Sandro Ramirez (vs Ajax Amsterdam), dan Ivan Rakitic (vs Manchester City).

Start Barcelona di Liga Champions musim ini sedikit lambat. Setelah menang 1-0 atas APOEL, mereka kalah 2-3 dalam lawatan ke PSG. Namun setelah itu Barca tidak terhentikan sampai akhirnya lolos ke 16 besar sebagai juara grup, termasuk balas mengalahkan PSG 3-1 di Camp Nou.

Kembali berhadapan dengan Manchester City di 16 besar, bekal bagus langsung didapat Barca setelah menang 2-1 di Etihad Stadium. Saat gantian main di Camp Nou, gol semata wayang Ivan Rakitic memberi mereka tiket delapan besar dengan agregat 3-1.

Paris Saint Germain yang menghadang Barca di perempatfinal kembali dibuat tak berdaya. Klub kaya asal Prancis itu dihajar 3-1 di Parc des Princes, untuk kemudian dikalahkan 2-0 di Spanyol.

Tantangan terberat Barcelona adalah Bayern Munich, yang jadi lawan di semifinal. Keberadaan Josep Guardiola jadi salah satu alasan kalau Die Roten dianggap punya peluang menjegal Barca.

Tapi Messi dan Neymar ternyata bisa mengantar Barca melewati hadangan Bayern. Dua gol Messi dan satu dari Neymar memberi Barca kemenangan 3-0 di kandang. Saat gantian main di Allianz Arena, Neymar kembali bikin dua gol. Meski Barca gagal menang, dua gol Neymar itu sudah lebih dari cukup untuk mengantar Barca ke final.

Barcelona Road To FinalNext

sumber berita Road to Final: Messi-Suarez-Neymar Lapangkan Jalan Barca ke Berlin : detik.com

No comments:

Post a Comment