Tuesday, March 17, 2015

Berita bola : Koeman Siap Latih Tim Besar, Berharap Suatu Hari Tangani Barca

Berita bola : Koeman Siap Latih Tim Besar, Berharap Suatu Hari Tangani Barca

sumber berita Koeman Siap Latih Tim Besar, Berharap Suatu Hari Tangani Barca : detik.com
Southampton - Manajer Southampton Ronald Koeman merasa sudah punya cukup pengalaman dan bekal untuk menukangi tim besar. Satu dari tim besar itu adalah Barcelona, yang pernah mengantarnya sukses sebagai pemain.

Koeman sejauh ini dianggap sukses mengarungi musim pertamanya di Premier League. Soton dibawanya bertarung memburu tiket Liga Champions dan sementara menduduki posisi enam klasemen.

The Saints punya nilai 50, tertinggal enam poin dari Manchester United di posisi empat yang merupakan batas zona Liga Champions.

Sukses itu membuat Koeman mulai dikait-kaitkan dengan kepindahan ke tim-tim besar. Salah satunya adalah Manchester City, yang disebut-sebut mulai hilang kepercayaan pada Manuel Pellegrini.

Koeman pribadi merasa sudah siap untuk naik level dan menangani klub-klub besar, meski masih ingin fokus ke Soton untuk saat ini. Bekal melatih sejak tahun 2000, menangani delapan tim di empat negara yakni Belanda, Portugal, Spanyol, dan Inggris diyakini cukup.

"Saya melihat diri saya siap. Saya sudah menjadi pelatih untuk sekian waktu dan saya sudah melatih beberapa klub," kata Koeman kepada El Partido de las 12 dikutip Sky Sports.

"Saya punya pengalaman dan ini adalah sebuah detail penting jika Anda ingin menjadi seorang pelatih yang bagus. Tapi saat ini saya cuma memikirkan soal Southampton karena saya masih punya kontrak dua tahun lagi setelah musim ini," tambahnya.

Jika ada satu tim yang benar-benar ingin ditangani Koeman, itu adalah Barca. Enam tahun memperkuat tim Catalan tersebut, Koeman meraih sukses dengan memenangi gelar-gelar domestik dan Eropa termasuk Liga Champions.

"Semua orang tahu apa yang pernah saya jalani bersama Barcelona dan apa yang Barcelona miliki dengan Ronald Koeman. Oleh karena itu, jika suatu hari nanti saya bisa menjadi manajer di sana, saya akan menyukainya," demikian pria 51 tahun itu.

Sepanjang karier kepelatihannya, Koeman berhasil meraih berbagai gelar. Di tanah kelahirannya yakni Belanda, titel liga dan Piala Belanda sudah diraih. Di Spanyol dia mencicipi gelar Copa del Rey sementara di Portugal meraih Piala Super Portugal.
Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Koeman Siap Latih Tim Besar, Berharap Suatu Hari Tangani Barca

No comments:

Post a Comment