Wednesday, March 25, 2015

Berita bola : Barca dan Bilbao Perebutkan Trofi Baru Copa del Rey

Berita bola : Barca dan Bilbao Perebutkan Trofi Baru Copa del Rey

sumber berita Barca dan Bilbao Perebutkan Trofi Baru Copa del Rey : detik.com
Madrid - Ada yang berbeda dari final Copa del Rey musim 2014/2015 ini. Asosiasi Sepakbola Spanyol (RFEF) menyiapkan trofi baru untuk diperebutkan oleh Barcelona dan Athletic Bilbao.

Trofi baru Copa del Rey masih menyerupai bentuk trofi yang dimanangkan Real Madrid musim lalu. Perbedaannya adalah pada lambang kerajaan yang berada di sisi piala tersebut.

Jika sebelumnya sejak 1977 pada sisi trofi terdapat lambang Raja Juan Carlos I, maka pada trofi yang terbaru terdapat lambang Raja Philip VI. Sebagai catatan, Felipe VI diangkap sebagai raja Spanyol menggantikan ayahnya Juan Carlos I pada Juni 2014 lalu.

Lambang Raja Felipe VI terdiri dari empat perisai yang menyatu menjadi sebuah perisai besar. Masing-masing perisai memiliki gambar dengan makna khusus. Perisai tersebut dikelilingi lingkaran yang dikunci oleh mahkota di bagian atas.

Dibalut warna emas lambang Raja Felipe VI terlihat mencolok berada di atas permukaan piala yang berwarna perak. Demikian dikutip dari situs resmi RFEF.

Final Copa del Rey musim ini mempertemukan Barcelona dengan Athletic Bilbao dan akan digelar pada 30 Mei mendatang. Sempat terjadi tarik-ulur tempat digelarnya pertandingan, pada akhirnya diputuskan kalau Camp Nou yang jadi tuan rumah partai puncak tersebut.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Barca dan Bilbao Perebutkan Trofi Baru Copa del Rey

No comments:

Post a Comment