Sunday, March 22, 2015

Berita bola : Barca Kokoh di Puncak Klasemen, Messi Juga Masih di Puncak Klasemen Gol dan Assist

Berita bola : Barca Kokoh di Puncak Klasemen, Messi Juga Masih di Puncak Klasemen Gol dan Assist

sumber berita Barca Kokoh di Puncak Klasemen, Messi Juga Masih di Puncak Klasemen Gol dan Assist : detik.com
Barcelona - Barcelona mengokohkan posisinya di puncak klasemen La Liga berkat kemenangan dalam El Clasico. Bintang Barca Lionel Messi juga ikut menyemen posisi di puncak klasemen assist La Liga--sekaligus juga belum terkejar sebagai topskorer sementara.

Kemenangan 2-1 dipetik Barca ketika menjamu Real Madrid dalam partai jornada 28 La Liga, Senin (23/3/2015) diniihari WIB. Dalam pertandingan tersebut Messi memang tidak membuat gol melainkan menjadi kreator gol pembuka Blaugrana yang dicetak Jeremy Mathieu.

Dengan demikian Messi kini telah mengoleksi 15 assist buat Barca di La Liga musim ini, sebuah jumlah terbanyak dengan Cristiano Ronaldo dari Real Madrid menjadi pesaing terdekatnya--11 assist.

Masih perihal assist, Opta menyebut bahwa Messi secara khusus kini telah membuat 13 assist ketika menghadapi Real Madrid. Itu juga merupakan sebuah jumlah terbanyak sejak awal abad ke-21.

Selain menjadi "Raja Assist" La Liga sementara ini, Messi juga masih bercokol di puncak klasemen topskorer ajang tersebut dengan 32 gol, alias satu gol lebih banyak dari Ronaldo yang baru menambah koleksinya berkat satu gol dalam El Clasico teranyar.

Catatan dari pemain Argentina berusia 27 tahun tersebut seperti melengkapi cengkeraman Blaugrana di La Liga mengingat klub Catalan tersebut kini juga masih memuncaki klasemen sementara dengan 68 poin, unggul empat poin dari Madrid di posisi dua.

Partai El Clasico teranyar dinihari tadi juga menyelipkan catatan istimewa lainnya dari Xavi Hernandez. Gelandang Barca berusia 35 tahun itu, yang dispekulasikan bakal meninggalkan Barca pada akhir musim ini, masuk di menit ke-80 sebagai pemain pengganti untuk mencatatkan penampilan ke-42 di El Clasico. Infostrada menyatakan bahwa Xavi telah menyamai jumlah penampilan terbanyak dalam El Clasico yang sebelumnya cuma dicatatkan oleh Manolo Sanchis dan Paco Gento.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Barca Kokoh di Puncak Klasemen, Messi Juga Masih di Puncak Klasemen Gol dan Assist

No comments:

Post a Comment