Wednesday, March 25, 2015

Berita bola : Besarnya Peran Rodgers dalam Perkembangan Coutinho

Berita bola : Besarnya Peran Rodgers dalam Perkembangan Coutinho

sumber berita Besarnya Peran Rodgers dalam Perkembangan Coutinho : detik.com
Liverpool - Philippe Coutinho berkembang pesat sejak hijrah ke Liverpool. Kemajuan Coutinho itu tak bisa dilepaskan dari peran manajer The Reds, Brendan Rodgers.

Saat masih berbaju Inter Milan, Coutinho cuma dikenal sebagai pemain muda yang menjanjikan. Tapi, gelandang asal Brasil itu tak mendapatkan kesempatan bermain yang cukup banyak untuk benar-benar membuktikan kemampuannya di atas lapangan.

Coutinho meninggalkan Inter dan bergabung dengan Liverpool pada awal tahun 2013. Nilai transfernya cuma 8,5 juta poundsterling.

Harga Coutinho jadi terlihat sangat murah jika melihat kontribusi yang dia berikan untuk Liverpool. Sejak mendarat di Anfield, Coutinho langsung menjadi salah satu andalan Rodgers di lini serang. Dia memikat suporter Liverpool lewat umpan-umpannya yang brilian, dribel yang menawan, plus beberapa gol yang mengundang decak kagum.

Coutinho hingga kini telah tampil pada 92 pertandingan bersama Liverpool. Dia menyumbangkan 13 gol dan 20 assist untuk timnya itu.

Coutinho mengatakan, Rodgers sangat berjasa dalam membantunya berkembang selama di Liverpool. Dia kini tak cuma hebat dalam menyerang, tapi juga tahu betul caranya bertahan.

"Saya sangat bahagia di Liverpool. Saya sudah belajar banyak bersama Brendan Rodgers dan dari pemain-pemain berpengalaman di skuat," ujar Coutinho kepada Standard Sport.

"Dia (Rodgers) selalu memberi saya kepercayaan diri sejak saya tiba di sini. Dia sangat membantu sejak awal. Dia meminta para gelandang serang untuk membantu mengawal pemain lawan ketika kami tak menguasai bola, dan dia membantu saya dalam setiap sesi latihan sehingga saya bisa melakukan hal itu dengan lebih baik," paparnya.

"Fungsi saya adalah bertahan ketika kami tak menguasai bola dan itu adalah sesuatu yang kami lakukan dengan baik: menekan tanpa bola. Lalu, ketika kami memegang bola, itu jadi lebih mudah," tutur Coutinho.

"Itu merupakan salah satu alasan kami bermain bagus dan sebagai konsekuensinya secara individu kami juga membaik," tambahnya.

"Tentu saya sudah membaik dibandingkan tahun lalu -- khususnya dalam hal mengawal pemain lawan karena itulah yang banyak diminta oleh manajer saya. Saya senang dengan performa saya, tapi saya tahu saya harus terus berbenah," kata pemain berusia 22 tahun itu.

"Saya pikir saya perlu mencetak lebih banyak gol dan saya sedang bekerja keras untuk mewujudkannya," ujar Coutinho.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Besarnya Peran Rodgers dalam Perkembangan Coutinho

No comments:

Post a Comment