Wednesday, March 18, 2015

Berita bola : Dulu Diragukan, Allegri Kini Beri Bukti

Berita bola : Dulu Diragukan, Allegri Kini Beri Bukti

sumber berita Dulu Diragukan, Allegri Kini Beri Bukti : detik.com
Dortmund - Keputusan Juventus untuk menunjuk Massimiliano Allegri sebagai pengganti Antonio Conte sempat dipertanyakan, termasuk oleh suporter Juve sendiri. Meski awalnya diragukan, Allegri kini membuktikan bahwa dirinya memang pantas memimpin armada Bianconeri.

Allegri ditunjuk sebagai pelatih Juve pada musim panas tahun lalu. Dia menggantikan Conte, yang secara mengejutkan memilih mundur.

Meneruskan pekerjaan Conte bukanlah perkara gampang. Conte begitu sukses selama tiga musim melatih La Vecchia Signora dan mempersembahkan lima gelar, termasuk tiga scudetto secara beruntun.

Saat baru ditunjuk sebagai suksesor Conte, Allegri diragukan bisa mempertahankan Juve di jalur juara. Apalagi, dia sebelumnya bekerja di AC Milan, salah satu rival terberat Juve. Tifosi Juve pun mulai dihantui bayang-bayang penurunan prestasi.

Tapi, Allegri menjawab semua keraguan itu dengan hasil di atas lapangan. Hingga saat ini, Juve yang dia latih masih berpeluang meraih treble pada musim ini.

Juve sangat kokoh di puncak klasemen Serie A dengan keunggulan 14 poin atas AS Roma. Mereka juga masih bertahan di semifinal Coppa Italia meski kalah 1-2 dari Fiorentina di leg pertama.

Juve juga baru saja memastikan diri lolos ke perempatfinal Liga Champions. Carlos Tevez dan kawan-kawan melangkah ke babak delapan besar usai menyisihkan wakil Jerman, Borussia Dortmund, di babak 16 besar.

"Saya di sini untuk memberikan pujian kepada Massimiliano Allegri, yang pada awal musim disambut dengan rasa skeptis. Tapi, dia telah meneruskan tren kemenangan kami," kata CEO Juventus, Giuseppe Marotta, kepada Sport Mediaset.

"Kami memuncaki klasemen Serie A dan lolos ke perempatfinal Liga Champions. Dia dan skuat pantas mendapatkan pujian atas keberhasilan lolos ini dengan kerja keras," tambahnya.

"Allegri butuh keberanian untuk datang ke sini dan klub sepenuhnya percaya kepada dia. Antonio Conte memang juara dan patut diingat apa yang sudah dia menangi. Tapi, apa yang sedang dilakukan oleh Allegri juga harus digarisbawahi," ujar Marotta.

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Dulu Diragukan, Allegri Kini Beri Bukti

No comments:

Post a Comment