Wednesday, March 18, 2015

Berita bola : Nasib Klub Inggris dan Jerman yang Serupa tapi Tak Sama

Berita bola : Nasib Klub Inggris dan Jerman yang Serupa tapi Tak Sama

sumber berita Nasib Klub Inggris dan Jerman yang Serupa tapi Tak Sama : detik.com
Jakarta - Ada tiga klub dari Inggris yang rontok di perempatfinal Liga Champions. Nasib klub Jerman dengan tim Inggris itu sebenarnya mirip-mirip walaupun tidak sama persis. Pembedanya saat ini adalah Bayern Munich.

Di Liga Champions musim ini Inggris mengawali babak utama dengan empat wakil. Manchester City, Liverpool, Chelsea dan Arsenal.

Di akhir fase grup, Liverpool harus rela minggir dan menepi ke Liga Europa karena cuma bisa finis ketiga di grupnya. Wakil Inggris pun tersisa tiga.

Di babak 16 besar, klub Inggris rontok satu per satu. Walhasil Chelsea pun dipaksa masuk kotak oleh Paris Saint-Germain pekan lalu, Arsenal disisihkan Monaco kemarin, dan dinihari ini giliran City yang dipaksa Barcelona berkemas.

Hasil itu membuat babak perempatfinal Liga Champions akan bergulir tanpa kehadiran satu pun klub dari Inggris, sebagaimana yang sebelum ini terjadi pada musim 2012-13.

Nah, apa yang menimpa klub-klub Jerman sebenarnya juga mirip-mirip. Di fase grup lalu, juga ada empat klub Bundesliga yang turut serta yakni Bayer Leverkusen, Borussia Dortmund, Bayern Munich, dan Schalke. Perbedaan nasib dimulai dari sini, mengingat keempatnya lolos.

Kesamaan lain dengan klub-klub Inggris muncul setelah tiga wakil Jerman juga sama-sama tersisih di babak 16 besar. Schalke disingkirkan Real Madrid pekan lalu, Leverkusen dikandaskan Atletico Madrid kemarin, dan dinihari ini Dortmund dihantam Juvents.

Infostrada Live mencatat, untuk kali pertama dalam sejarah Liga Champions ada tiga klub Inggris yang tersisih dalam satu fase yang sama Liga Champions. Dan juga kali pertama ada tiga tim Jerman yang kandas di satu fase pula.

Yang jadi pembeda besar adalah, Jerman setidaknya masih memiliki satu wakil di babak perempatfinal. Ada Bayern yang melenggang ke babak delapan besar dengan kemenangan agregat telak 7-0 atas Shakhtar Donetsk.
Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Nasib Klub Inggris dan Jerman yang Serupa tapi Tak Sama

No comments:

Post a Comment