Tuesday, March 17, 2015

Berita bola : Sayang Sekali, Arsenal

Berita bola : Sayang Sekali, Arsenal

sumber berita Sayang Sekali, Arsenal : detik.com
Monako - Beberapa musim terakhir langkah Arsenal dihentikan tim-tim besar di babak 16 besar Liga Champions. Sayang ketika berhadapan dengan klub selevel di bawah, AS Monaco, The Gunners malah melewatkannya dan kembali harus gigit jari.

Sudah lima musim terakhir tepatnya Arsenal selalu angkat koper di babak tersebut di mana mereka selalu kalah dari tim-tim yang notabene selevel atau favorit juara. Tengok saja ketika mereka dua kali disingkirkan Bayern Munich atau Barcelona, plus juga pernah ditekuk AC Milan.

Dalam beberapa kesempatan itu Arsenal juga kerap tersingkir karena aturan gol tandang. Contohnya dua musim lalu saat kalah agregat 3-3 dari Bayern, di mana menang 2-0 di leg kedua tak cukup membalikkan defisit 1-3 di leg pertama.

Maka dari itu harapan Arsenal untuk lolos ke perempatfinal cukup besar ketika undian babak 16 besar musim ini, mempertemukan mereka dengan Monaco. Runner-up Ligue 1 itu memang tak sekuat musim lalu saat masih diperkuat Radamel Falcao dan James Rodriguez.

Tapi pasukan Leonardo Jardim itu mengejutkan Emirates Stadium akhir Februari lalu ketika menang dengan skor 3-1 di leg pertama. Hasil yang membuat langkah Arsenal kian berat, karena di leg kedua, Rabu (18/3) dinihari WIB, mereka harus menang minimal selisih tiga gol.

Kemenangan dengan marjin tiga gol itu pun nyaris didapatkan ketika gol Aaron Ramsey di menit ke-79 menggandakan keunggulan Arsenal, setelah Olivier Giroud mencetak gol pembuka di menit ke-32.

Sayangnya di 10 menit waktu tersisa, Arsenal gagal memaksimalkan kesempatan dan mereka kembali harus gigit jari karena disingkirkan oleh Monaco, tim yang cuma jadi unggulan keempat di turnamen, dan kian pedih adalah mereka hanya kalah agresivitas mencetak gol di markas lawan.

"Saya rasa seperti itu (sudah melewatkan kesempatan untuk lolos) , karena kami selalu saja disingkirkan tim-tim seperti Bayern Munich atau Barcelona di fase ini, tapi bukannya tidak menghormati Monaco, bahwa kami sebenarnya punya peluang bagus untuk lolos," ujar Ramsey seperti dikutip BBC.

"Tapi sayangnya kami sudah membuat sulit diri kami sendiri sejak leg pertama. Lagi-lagi nyaris kami lolos tapi sayangnya itu tidak cukup," lanjut pemain berpaspor Wales itu.


Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Sayang Sekali, Arsenal

No comments:

Post a Comment