Saturday, March 21, 2015

Berita bola : Silva Cetak Gol, City Kini Unggul 3-0

Berita bola : Silva Cetak Gol, City Kini Unggul 3-0

sumber berita Silva Cetak Gol, City Kini Unggul 3-0 : detik.com
Manchester - Manchester City bangkit setelah kalah pada dua pertandingan secara berturut-turut. The Citizens menggasak West Bromwich Albion, yang tampil dengan 10 pemain nyaris sepanjang laga, dengan skor telak 3-0.

Dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Sabtu (21/3/2015), City tampil sangat dominan. Mereka unggul penguasaan bola hingga 78 persen.

City melepaskan 43 tembakan sepanjang pertandingan dan 16 di antaranya mengarah ke gawang. West Brom yang banyak bertahan cuma melepaskan tiga tembakan dan tak satu pun yang tepat sasaran.

Dominasi City tak terlepas dari kartu merah yang diterima bek West Brom, Gareth McAuley, pada menit-menit awal. Kalah jumlah pemain membuat West Brom tak bisa berbuat banyak.

City unggul 2-0 hingga turun minum melalui gol-gol Wilfried Bony dan Fernando. Di babak kedua, mereka mencetak satu gol tambahan lewat David Silva.

Berkat kemenangan ini, City memangkas jarak dengan Chelsea. Mereka kini berada di urutan kedua klasemen dengan 61 poin, terpaut tiga poin dari Chelsea. Tapi, City memainkan dua laga lebih banyak. Adapun West Brom tetap berada di posisi ke-13 dengan 33 poin.

Jalannya Pertandingan

West Brom mendapatkan masalah besar ketika pertandingan baru memasuki menit kedua. McAuley diganjar kartu merah langsung karena dianggap melanggar Bony.

Diusirnya McAuley menimbulkan perdebatan karena yang pertama menjatuhkan Bony adalah Craig Dawson. Usai dijatuhkan oleh Dawson di luar kotak penalti, Bony langsung berdiri dan membawa bola ke kotak penalti. Baru setelah itu dia terlibat kontak fisik dengan McAuley. Jika yang bersalah adalah McAuley, harusnya wasit memberi penalti. Tapi, wasit hanya memberi tendangan bebas untuk City.

Setelah insiden kartu merah tersebut, jalannya pertandingan bisa ditebak. City dengan leluasa mengurung West Brom di sekitar kotak penalti, sedangkan West Brom bertahan sambil menunggu kesempatan menyerang balik.

Frank Lampard berpeluang membawa City unggul pada menit ke-12. Tapi, tembakannya dari luar kotak penalti bisa diantisipasi oleh kiper West Brom, Boaz Myhill.

Lampard kembali mendapatkan kesempatan enam menit kemudian. Namun, sepakan kerasnya kali ini tak mengarah ke sasaran.

Memasuki menit ke-23, giliran David Silva yang mengancam gawang West Brom melalui tembakannya. Gol tak tercipta karena Myhill membuat penyelamatan gemilang.

City berhasil memecahkan kebuntuan empat menit kemudian melalui gol Bony. Gol ini berawal dari tembakan Fernando yang diblok oleh barisan pertahanan West Brom. Bony dengan cekatan mengontrol bola liar dan membalikkan badannya sebelum menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Jesus Navas nyaris menggandakan keunggulan City pada menit ke-31. Tapi, usahanya digagalkan oleh Myhill yang terbang untuk menepis bola.

City benar-benar unggul 2-0 pada menit ke-40 lewat gol Fernando. Sebuah kesalahpahaman antara Jonas Olsson dan Myhill di mulut gawang membuat bola jatuh ke kaki Fernando. Bak mendapatkan durian runtuh, Fernando tanpa pikir langsung mencocornya ke dalam gawang.

Berselang empat menit, Aguero punya kans untuk mencetak gol ketiga City. Tapi, sepakannya bisa dimentahkan oleh Myhill. Di injury time babak pertama, tembakan Aguero dari jarak dekat juga diblok oleh si kiper.

City meneruskan dominasinya pada babak kedua. Bony langsung mendapatkan peluang pada menit ke-46, tapi tembakannya dari luar kotak penalti ditangkap oleh Myhill.

Aguero kembali dijauhi keberuntungan pada menit ke-50. Dia mengakhiri akselerasinya di kotak penalti dengan tembakan dari sudut sempit, tapi Myhill menunjukkan reaksi yang prima dengan memblok bola.

Lima menit kemudian, Aguero lagi-lagi gagal menaklukkan Myhill karena sontekannya dimentahkan. Beberapa saat sebelumnya, Myhill juga menepis sepakan Silva.

Pada menit ke-58, sepakan Aguero menghantam tiang gawang. Bola rebound disambar Bony, tapi si kulit bundar mengenai mistar.

City yang tak mengendurkan intensitas serangannya kembali memperoleh peluang pada menit ke-68. Tapi, tembakan Stevan Jovetic dari luar kotak penalti masih melenceng.

West Brom bukannya tak punya peluang. Mereka nyaris mencetak gol pada menit ke-72. Diawali situasi sepak pojok, sundulan Saido Berahino dari jarak dekat cuma membentur mistar gawang. Joleon Lescott menyundul bola rebound, tapi melambung.

City baru berhasil memperbesar keunggulannya pada menit ke-78. Silva yang berada di mulut gawang membelokkan bola hasil tembakan Jovetic untuk membawa tim tuan rumah memimpin 3-0.

Pada menit-menit akhir, Edin Dzeko punya peluang mencetak gol. Tapi, sepakannya masih melenceng. Hingga laga berakhir, skor 3-0 untuk kemenangan City tak berubah.

Susunan Pemain
Manchester City: Hart, Zabaleta, Kompany, Mangala, Clichy, Jesus Navas, Fernando, Lampard (Jovetic 65'), Silva (Milner 81'), Bony (Dzeko 79'), Aguero

West Bromwich Albion: Myhill, Dawson, McAuley, Lescott, Olsson, Sessegnon (Mulumbu 90'), Fletcher, Baird, Gardner, Morrison, Berahino (Anichebe 86')
Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Silva Cetak Gol, City Kini Unggul 3-0

No comments:

Post a Comment