Friday, March 20, 2015

Berita bola : Van Gaal pada Pemain MU: Jangan 'Terbakar' Panas di Anfield

Berita bola : Van Gaal pada Pemain MU: Jangan 'Terbakar' Panas di Anfield

sumber berita Van Gaal pada Pemain MU: Jangan 'Terbakar' Panas di Anfield : detik.com
Manchester - Manchester United kehilangan dua pemain karena kartu merah di dua laga big match. Louis van Gaal memperingatkan penggawa MU untuk tidak terbakar emosinya saat menjalani duel panas menghadapi Liverpool di Anfield.

Dua pemain MU yang dapat kartu merah saat menjalani laga big match adalah Chris Smalling dan Angel Di Maria. Jika Smalling diusir wasit dalam laga dengan Manchester City, maka Di Maria dapat dua kartu kuning saat The Red Devils berhadapan dengan Arsenal.

Pada dua pertandingan tersebut MU ditundukkan lawan-lawannya: kalah 0-1 dari City dan didepak dari Piala FA oleh The Gunners dengan skor 1-2. Van Gaal jelas tak mau kejadian serupa terulang, karena itulah dia meminta pemain-pemainnya bisa lebih menahan emosi saat bertamu ke Anfield, Minggu (22/3/2015) malam WIB besok.

Manajer asal Belanda itu melakukan upaya khusus untuk menjaga emosi pemainnya tidak meledak. Dia bertindak sebagai wasit dalam sesi latihan MU.

"Saya menjadi wasit di tempat latihan. Saya meniup peluit saat mereka harus mengedalikan tindakan mereka, misalnya, untuk mempersiapkan atmosfer. Mengendalikan emosi juga merupakan talenta," ungkap Van Gaal di Reuters.

Dalam 20 tahun terakhir ada enam pemain MU dapat kartu merah saat berhadapan dengan Liverpool. Nemaja Vidic paling banyak dapat kartu merah yakni tiga kali: Oktober 2009 (Liverpool 2-0 MU), Maret 2009 (MU 1-4 Liverpool), dan September 2008 (Liverpool 2-1 MU).

Empat pemain MU yang juga sempat diusir keluar lapangan adalah Paul Scholes (Maret 2007, MU menang 1-0), Wes Brown (Januari 2005, MU menang 1-0), Luke Chadwick (Desember 2000, Liverpool menang 1-0), Andy Cole (September 1999, MU menang 3-2), Denis Irwin (Mei 1999, 2-2).


Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Van Gaal pada Pemain MU: Jangan 'Terbakar' Panas di Anfield

No comments:

Post a Comment