Sunday, March 22, 2015

Berita bola : Beban Lini Tengah Madrid Untuk Atasi Permainan Cair Barca

Berita bola : Beban Lini Tengah Madrid Untuk Atasi Permainan Cair Barca

sumber berita Beban Lini Tengah Madrid Untuk Atasi Permainan Cair Barca : detik.com
Tak bisa dipungkiri, laga antara Barcelona melawan Real Madrid selalu berlangsung seru. Apalagi musim ini kedua kesebelasan sedang bertarung ketat merebutkan posisi puncak klasemen La Liga.

Barca sendiri meski sedang memimpin punya peluang untuk digeser tempatnya oleh Real Madrid yang hanya berjarak dua poin.

Sederhananya, tim yang memenangkan laga ini akan menempati posisi puncak klasemen. Bukan tidak mungkin juga pertarungan yang akan berlangsung di Camp Nou tersebut menjadi salah satu penentu gelar juara akhir musim nanti.

Pada pertemuan pertama yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Real Madrid mampu unggul dengan skor 3-1. Sementara itu Barcelona punya peluang besar untuk membalas kekalahan tersebut. Performa mereka juga sedang bagus dengan menyapu bersih lima pertandingan terakhir. Bandingkan dengan Real Madrid yang justru sedang tidak stabil. Meski menang pada laga terakhir melawan Levante, El Real hanya menang dua kali dalam 5 partai terakhir.

Tetapi, satu hal yang perlu diingat, pada laga bertajuk El Clasico ini pemenang terkadang tidak hanya ditentukan soal taktik saja. Drama antarpemain dengan wasit, kartu merah, hingga perselisihan pemain kerap menjadi momen yang kemudian berpengaruh pada hasil pertandingan.

Lebih Dari Sekadar Messi vs Ronaldo

Untuk pertandingan sebesar El Clasico tidak mungkin untuk hanya mengandalkan jagoan masing-masing, Messi dan Ronaldo. Tanpa meragukan kehebatan mereka yang sama-sama menjadi topskor untuk kesebelasan masing-masing, ada banyak pemain yang bisa jadi menjadi kunci permainan selain kedua nama tadi. Apalagi tren taktik kedua pelatih juga mulai menghindari ketergantungan pada Messi dan Ronaldo.

Luis Enrique, misalnya. Jika merujuk beberapa laga Barca terakhir, ia sudah mantap dengan trio Messi-Neymar-Suarez (MSN) untuk menjadi tukang gedor di lini depan. Sebenarnya formasi tersebut juga dipakai saat melawat ke Bernabeu putaran pertama lalu. Tetapi taktik yang dijalankan sekarang berbeda, yakni terkait posisi dan cara menyerang.

Suarez tidak lagi menempati pos penyerang kanan pada saat awal ia bermain untuk Barcelona. Posisinya digeser ke tengah sebagai penyerang utama seperti ia ditempatkan oleh Brendan Rodgers di Liverpool dahulu.

Lewat cara ini Messi yang berada di sayap menjadi lebih bebas bergerak dengan Barcelona tetap mempunyai pemain di dalam kotak penalti. Dengan demikian, arah serangan tetap berimbang dari kedua sisi melalui Neymar di kiri.
Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Beban Lini Tengah Madrid Untuk Atasi Permainan Cair Barca

No comments:

Post a Comment