Tuesday, March 24, 2015

Berita bola : Schweinsteiger Tak Terbebani dengan Ban Kapten

Berita bola : Schweinsteiger Tak Terbebani dengan Ban Kapten

sumber berita Schweinsteiger Tak Terbebani dengan Ban Kapten : detik.com
Kaiserslautern - Bastian Schweinsteiger bersiap menjalani debutnya sebagai kapten timnas Jerman di laga ujicoba melawan Australia. Schweinsteiger mengungkapkan bahwa status barunya itu tak membebani dirinya.

Gelandang Bayern Munich itu ditunjuk sebagai pemimpin baru di skuat Jerman setelah Philipp Lahm memutuskan pensiun tak lama setelah menjuarai Piala Dunia 2014.

Schweinsteiger tampil penuh pada pertandingan final namun usai gelaran tersebut ia mengalami cedera lutut yang memaksanya absen membela negaranya. Tercatat, pesepakbola 30 tahun ini melewatkan empat laga kualifikasi Piala Eropa 2016 dan dua laga ujicoba.

"Ban kapten tidak benar-benar banyak membuat perubahan," ucap Schweinsteiger di Soccer Way. "Aku adalah tipe pemain yang berpikir bahwa untuk meraih sukses maka ada 11 kapten di atas lapangan."

"Dan dengan semua titel yang sudah aku menangi, kami memiliki mimpi ini. Pada dasarnya, posisi baru ini tidak banyak membuat perubahan."

Schweinsteiger mengaku tidak ingin mengikuti jejak pendahulunya. "Aku tidak akan mencoba meniru siapapun."

"Aku sudah mendapatkan kehormatan besar untuk bermain bersama beberapa kapten dan pelatih yang hebat. Dengan menyaksikan semua kapten, aku bisa mendapat inspirasi. Setiap kapten memiliki sesuatu untuk dirinya sendiri. Aku sudah mencoba mempelajarinya dan sekarang aku akan coba membaginya," sambung Schweinsteiger.

"Aku sudah pernah menjadi kapten di waktu-waktu sebelumnya. Cuma bedanya sekarang aku sudah resmi menjadi kapten," imbuh dia.


Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Schweinsteiger Tak Terbebani dengan Ban Kapten

No comments:

Post a Comment