Saturday, March 21, 2015

Berita bola : Sore di Jatidiri dengan 'Maradona dari Purwodadi'

Berita bola : Sore di Jatidiri dengan 'Maradona dari Purwodadi'

sumber berita Sore di Jatidiri dengan 'Maradona dari Purwodadi' : detik.com
Semarang - Sore itu, pria berjuluk "Maradona dari Purwodadi" itu berdiri di pinggir lapangan sebuah stadion. Dia menatap lekat-lekat sekelompok anak muda yang sedang berlatih di bawah langit yang tidak cerah-cerah amat.

Langit Semarang memang agak mendung sore itu. Bahkan hujan sempat turun pada siang hari, membuat tanah di pinggir lapangan menjadi agak basah. Sementara, genangan air bemunculan di lekuk-lekuk aspal yang cukup kasar.

Pria itu, Tugiyo, datang hanya untuk sekadar melihat anak-anak muda itu berlatih. Bukan melatihnya. Dia sudah punya tim binaan sendiri di Salatiga, tempat di mana dia nyaris menghabiskan seluruh waktunya dalam sepekan, meski dia sendiri bertempat tinggal di Plamongan.

"Saya di Salatiga dari Senin sampai Jumat," ujar Tugiyo kepada detikSport.

Lapangan dan stadion itu tidak asing untuk Tugiyo. Julukan "Maradona dari Purwodadi" itu sendiri dia dapat ketika dia masih bermain sebagai pahlawan di atas lapangan itu, di stadion itu, di Jatidiri. Dialah salah satu pahlawan PSIS Semarang ketika berhasil menjuarai Liga Indonesia 16 tahun silam.

Tugiyo yang bertubuh gempal dan tidak terlalu tinggi memang mengingatkan orang dengan Diego Maradona. Gaya mainnya pun mirip, dia senang berlari dan menerobos pertahanan dengan bola di kakinya.

Ketika ditanya perihal julukan itu, Tugiyo tersenyum. Dia tak pernah menyangka akan menyandang julukan itu, namun terima-terima saja ketika orang menyebutnya demikian.

"Ya, itu bisa-bisanya orang-orang saja," lugasnya. "Tapi, yang jelas kenangan banyak sama stadion ini."Next

Silahkan mampir ke tips supaya segera mengandung . Makasih anda sudah mengunjungi Sore di Jatidiri dengan 'Maradona dari Purwodadi'

No comments:

Post a Comment