Wednesday, April 1, 2015

Berita bola : Begini Cara Wenger Tentukan Susunan Pemain Arsenal

Berita bola : Begini Cara Wenger Tentukan Susunan Pemain Arsenal

sumber berita Begini Cara Wenger Tentukan Susunan Pemain Arsenal : detik.com
London - Setiap manajer atau pelatih sepak bola tentu punya caranya sendiri dalam menentukan susunan pemain. Demikian halnya dengan Manajer Arsenal Arsene Wenger.

Sejak menukangi Arsenal pada tahun 1996, Wenger total sudah memimpin tim menjalani 1.056 pertandingan. Sebagai manajer, tentu dia pula yang menyiapkan dan menentukan susunan pemain.

Lantas bagaimana seorang Wenger menentukan susunan pemain jelang setiap pertandingan? Pria Prancis itu mengaku selalu sudah mendapatkan kerangka utama tim sehari sebelum laga, lalu meninjau kembali kondisi sejumlah pemain andai ada yang diragukan tampil.

Saat tiba hari pertandingan, Wenger akan mendapatkan laporan soal kondisi terakhir pemain dan barulah mengambil keputusan. Maka pengumuman susunan pemain pun selalu diterima skuatnya di hari pertandingan.

"Saya selalu punya delapan atau sembilan nama dari tim di kepala saya sehari sebelum pertandingan. Tapi selalu saja ada keraguan tentang satu atau dua pemain," katanya kepada Arsenal Magazine.

"Anda mencoba memutuskannya seilmiah mungkin, tapi juga berdasarkan intuisi karena Anda harus memikirkan apakah keseimbangan tim sudah benar. Atau apakah salah satu pemain sedikit lebih baik di sesi latihan terakhir. Mungkin salah satu mengalami sedikit flu?"

"Ketika dua pemain sama-sama ada di pikiran Anda, bersaing untuk satu posisi, setiap detailnya bisa jadi mendukung mereka. Pengalaman, kepercayaan diri di bawah tekanan, semuanya bisa jadi sebuah perbedaan."Next

Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Begini Cara Wenger Tentukan Susunan Pemain Arsenal

No comments:

Post a Comment