Tuesday, April 14, 2015

Berita bola : Kontroversi Iringi Momen 'Buka Puasa' Vidal

Berita bola : Kontroversi Iringi Momen 'Buka Puasa' Vidal

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kontroversi Iringi Momen 'Buka Puasa' Vidal
Jakarta - Gol Arturo Vidal memenangkan Juventus atas Monaco di leg pertama perempatfinal Liga Champions. Kendatipun proses lahirnya gol itu digugat lawan, faktanya Vidal kini sudah berhasil menyudahi paceklik golnya.

Satu gol dari Vidal menjadi pembeda dalam pertandingan di Juventus Stadium, Rabu (15/4/2015) dinihari WIB, ketika Bianconeri menang 1-0 atas Les Rouges et Blancs.

"Kami tak punya pengeksekusi penalti utama, jadi cuma masalah siapa yang lebih siap pada saat itu. Aku merasa aku harus mengambilnya dan Carlitos (Carlos Tevez) setuju," kata Vidal mengenai penalti tersebut, seperti dikutip Reuters.

Sebagai pemain tengah Vidal sejatinya tak terlalu dituntut untuk bikin gol, tetapi ia sudah terlanjur lekat dengan produktivitas--ia sudah mencetak 34 gol untuk Juve di Serie A sejak 2011/2012.

Maka gol Vidal ke gawang Monaco pun memberi makna khusus lainnya mengingat itu menyudahi paceklik gol pemain Chile berusia 27 tahun tersebut, setelah kali terakhir menjebol gawang lawan pada pertengahan Januari lalu dalam kemenangan 3-1 atas Napoli di Serie A.

Khusus di Liga Champions, masa berpuasa gol untuk Vidal bahkan sudah berjalan lebih lama. Setelah lewat delapan laga di ajang teratas kompetisi antarklub Eropa tersebut, baru kali ini lagi ia berhasil menjebol gawang lawan usai trigolnya lawan FC Kopenhagen pada November 2013.

Akan tetapi, gol Vidal tersebut digugat oleh pelatih Monaco Leonardo Jardim. Ia menilai tidak seharusnya Juve mendapat tendangan 12 pas. Tendangan penalti untuk Juve sendiri diberikan wasit Pavel Kralovec usai menilai Ricardo Carvalho melanggar Alvaro Morata. Ada perdebatan apakah pelanggaran itu dilakukan di dalam atau di luar kotak terlarang.

"Itu sungguh merupakan ketidakadilan, tak ada penalti. Kami sudah menyulitkan Juventus, tapi hasilnya didasarkan pada sebuah situasi yang tidak eksis di dalam sebuah pertandingan yang berimbang. Hasilnya ditentukan oleh sebuah keputusan keliru dari tim pengadil lapangan. Hasil ini tak adil untuk mencerminkan apa yang terjadi di atas lapangan," ujar Jardim.

Sementara Massimiliano Allegri, allenatore Juve, enggan terlibat perdebatan terlalu jauh. "Saya tak melihatnya jadi saya tidak bisa menilai. Sepertinya ia (Carvalho) adalah pemain terakhir. Saya tak tahu apakah pelanggaran terjadi di dalam atau di luar kotak."
sumber berita Kontroversi Iringi Momen 'Buka Puasa' Vidal : detik.com

No comments:

Post a Comment