Thursday, April 16, 2015

Berita bola : Mourinho vs Van Gaal di Stamford Bridge

Berita bola : Mourinho vs Van Gaal di Stamford Bridge

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Mourinho vs Van Gaal di Stamford Bridge
Jakarta - Duel Chelsea lawan Manchester United juga akan jadi medan pertarungan antara Jose Mourinho dengan Louis van Gaal, dua sosok yang pernah bekerja sama di Barcelona.

Sir Bobby Robson acapkali disebut-sebut sebagai mentor Mourinho yang juga kali pertama menuntunnya ke pintu dunia manajerial saat keduanya ada di Sporting Lisbon, Porto, dan Barca.

Akan tetapi adalah Van Gaal, suksesor Robson di Blaugrana, yang digadang-gadang sudah memberi Mourinho kesempatan seluas-luasnya untuk memoles kemampuan meracik taktik.

Konon semasa di Barca dulu Van Gaal memang sudah memprediksikan betapa talenta Mourinho terlalu besar untuk sekadar jadi asisten. Itu mengapa Van Gaal kemudian memberi Mourinho posisi pelatih kepala Barca B demi mengasah kemampuan--walaupun Van Gaal lantas juga membiarkan Mourinho menangani tim inti Barca di beberapa kesempatan.

"Aku menangani tim tapi ia juga ada di sana untuk mendukung. Ia datang ke ruang ganti saat turun minum untuk mendengar instruksiku ke tim. Ia tak mau ikut campur mungkin karena berpikir segalanya sudah tepat. Kepadaku ia melakukan apa yang juga aku lakukan kepada para asistenku, memberiku bukan cuma tanggung jawab tapi juga modal untuk berkembang, dukungan untuk berkembang, dan mempersiapkan mereka untuk maju ke tahap selanjutnya, jika kemudian mereka ingin melakukannya," kenang Mourinho pada suatu ketika seperti dikutip Daily Mail.

Akhir pekan ini sang murid akan menjamu gurunya dulu ketika Chelsea disambangi MU, Sabtu (18/4/2015) malam WIB, dalam sebuah pertemuan antara tim pemuncak klasemen dengan tim yang berada di posisi tiga. Bermodal polesan Mourinho, The Blues bakal berusaha terus mendekatkan diri ke titel Premier League sedangkan The Red Devils, dengan racikan Van Gaal, bakal berupaya melanjutkan momentum setelah sebelumnya menundukkan Tottenham Hotspur, Liverpool, dan Manchester City.

"Itu semestinya akan menarik, manajer versus manajer," kata Gary Neville, mantan pemain MU yang kini menjadi pengamat dan analis sepakbola, seperti dikutip Mirror.

"Bagaimana caranya Mourinho menyetop apa yang sudah dilakukan Manchester United terhadap tim-tim lain dalam beberapa pekan terakhir? Ia tak keberatan bertahan untuk menang pada saat manajer lain akan bersikap frontal."

"Van Gaal akan bilang, 'Seperti inilah yang kami lakukan, kami akan tetap tampil dengan permainan kami sendiri dan akan menang dengan cara kami'. Mourinho lebih pragmatis, jadi akan menarik untuk melihat siapa yang akhirnya jadi pemenang," tuturnya.

sumber berita Mourinho vs Van Gaal di Stamford Bridge : detik.com

No comments:

Post a Comment