Tuesday, April 14, 2015

Berita bola : Uruguay, Selamat Menikmati Cavani vs Suarez

Berita bola : Uruguay, Selamat Menikmati Cavani vs Suarez

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Uruguay, Selamat Menikmati Cavani vs Suarez
Jakarta - Di antara duel-duel besar di delapan besar Liga Champions, pertemuan Paris Saint Germain dan Barcelona bisa jadi paling ditunggu publik Uruguay. Dua striker terbaik mereka akan bertarung di sana: Luis Suarez vs Edinson Cavani.

Ada banyak kesamaan antara Suarez dan Cavani selain keduanya yang memegang paspor Uruguay dan jadi andalan tim nasional negara Amerika Selatan itu. Kesamaan-kesamaan tersebut akan menjadi cerita menarik yang mengiringi duel Les Parisiens dengan El Barca di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari nanti.

Tahukah Anda kalau Suarez dan Cavani berasal dari kota yang sama? Keduanya sama-sama lahir di Salto, sebuah kota di barat laut Uruguay yang bersebelahan langsung dengan Argentina.

Suarez dan Cavani juga lahir di tahun yang sama yakni pada 1987, yang membuat keduanya kini berusia 28 tahun. Lahir pada 24 Januari, Suarez cuma lebih tua 21 hari dibanding Cavani (14 Februari 1987). Setelah sama-sama memulai karier sepakbolanya di klub lokal, Suarez dan Cavani kini sudah sampai di Eropa dan berlaga di kompetisi teratas di sana.

Ini merupakan bentrok kedua Cavani dan Suarez di musim ini. Pada fase grup lalu di Camp Nou, Suarez bersama Barcelonanya meraih kemenangan 3-1 atas Cavani dan PSG-nya. Sementara pada pertemuan di Paris, di mana PSG menang 3-2, Suarez belum bisa main karena tengah menjalani periode hukuman.

Suarez dan Cavani juga punya peran besar dalam meloloskan timnya masing-masing ke perempatfinal. Dua gol dibuat Suarez untuk mengantar Barca menang agregat 3-1 atas Manchester City, sementara Cavani bikin satu gol untuk membantu PSG unggul agresivitas gol tandang dari agregat 3-3.

Meski punya peran besar dan dianggap sebagai salah satu striker terbaik saat ini, Suarez dan Cavani juga harus menerima status mereka sebagai 'nomor dua' di timnya masing-masing. Fans PSG memnganggap Zlatan Ibrahimovic sebagai striker top mereka, sementara pendukung Barca tentunya punya Lionel Messi yang mereka elu-elukan melebihi siapapun.

Soal statistik di Liga Champions musim ini, Cavani punya nilai yang lebih baik - meski itu tidak bisa dilepaskan dari fakta bahwa dia menjalani pertandingan yang lebih banyak. Dari delapan pertandingan, mantan pemain Napoli itu membuat enam gol.

Sementara Suarez, yang baru main di matchday keempat akibat hukuman larangan bertanding, baru bikin empat gol dan satu assist dari lima pertandingan.
sumber berita Uruguay, Selamat Menikmati Cavani vs Suarez : detik.com

No comments:

Post a Comment