Saturday, April 4, 2015

Berita bola : Arema Tanding, Kemenpora Siapkan Tindakan

Berita bola : Arema Tanding, Kemenpora Siapkan Tindakan

sumber berita Arema Tanding, Kemenpora Siapkan Tindakan : detik.com
Jakarta - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia menyatakan tidak akan mendiamkan sikap abai Arema Cronus yang tetap melangsungkan pertandingan melawan Persija.

Seperti diketahui, Arema (dan Persebaya) tidak direkomendasikan untuk mengikuti Indonesia Super League 2015 -- titel kompetisi berubah sehari sebelum kick-off menjadi QNB League -- oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), yang mendapat kewenangan tersebut dari Kemenpora.

Meski demikian, Arema ternyata tetap ke lapangan dan bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan malam ini (4/4/2015). Saat berita ini diturunkan babak kedua masih berlangsung. [Baca beritanya di sini]

Menanggapi hal tersebut, Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora RI, Gatot S. Dewa Broto, mengindikasikan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan atas sikap abai Arema tersebut.

"Sebenarnya kami tidak kaget. Ini kami sedang rapat khusus untuk membahas masalah ini. Nanti akan kami laporkan terlebih dulu kepada Pak Menteri," tutur Gatot lewat BlackBerry Messenger kepada detiksport, Sabtu malam.

"Sanksi atau tegurannya berupa apa, tentu tetap mengacu pada peraturan yang ada. Yang jelas, jika kami mendiamkan, Kemenpora bisa dianggap tidak menghargai kerja keras BOPI dalam beberapa bulan terakhir ini."

[Baca juga: Menpora Bisa Jatuhkan Sanksi Jika PSSI dan PT Liga Membandel]

BOPI sendiri tidak berkomentar banyak dan menyerahkan urusan ini kepada Kemenpora.

"Setahu saya koordinasi dengan polisi sudah, dan mereka tidak memberi izin. Jika mereka masih bandel, ya biar Menpora yang ambil tindakan," demikian Sekjen BOPI Heru Nugroho lewat pesan singkatnya kepada redaksi.

Sementara itu, pihak Arema mengakui pertandingan tersebut digelar tanpa izin tertulis dari pihak kepolisian.

"Kami tetap berkomunikasi dengan Polda Jatim untuk bisa menggelar pertandingan meski tak ada izin tertulis," kata Media Officer Arema, Sudarmadji, kepada situs CNN Indonesia.
Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Arema Tanding, Kemenpora Siapkan Tindakan

No comments:

Post a Comment