Wednesday, April 15, 2015

Berita bola : Cara Rooney Matangkan Peran Sebagai Kapten Tim

Berita bola : Cara Rooney Matangkan Peran Sebagai Kapten Tim

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Cara Rooney Matangkan Peran Sebagai Kapten Tim
Manchester - Wayne Rooney menjalankan peran sebagai kapten Manchester United dengan baik. Mengaku punya gaya kepemimpinan sendiri, tapi Rooney juga menyebut mencontoh para kapten pendahulu dalam menjalankan peran itu.

Selain racikan Van Gaal, penampilan oke MU juga disebut-sebut berkat peran Rooney sebagai kapten tim. Dia adalah penyuntik motivasi yang pas saat tim sedang terpuruk.

Faktanya, belakangan penampilan MU memang sedang meroket. Setan Merah membukukan empat kemenangan penting di Premier League setelah disingkirkan Arsenal di Piala FA. Padahal lawan-lawan yang dihadapi justru tim-tim yang jadi pesaing di papan atas. Apa yang dilakukan Rooney di ruang ganti?

"Ada waktu yang tepat ketika aku harus bicara. Aku melakukannya sebelum kami menghadapi Tottenham Hotspur (akhirnya menang 3-0 pada 15 Maret) karena aku merasa memang harus melakukannya," kata Rooney seperti dikutip Sky Sport.

"Kami baru saja memetik hasil buruk di Piala FA (kalah 1-2 dari Arsenal). Aku ingatkan target tim kepada para pemain dan dengan laga-laga tersisa. Para pemain meresponsnya dengan baik dan kami pun meraih hasil-hasil oke," jelas dia.

Ini memang menjadi musim pertama Rooney menjadi kapten MU. Dia menggantikan Nemanja Vidic yang hengkang ke Inter Milan tahun lalu.

Kematangan sebagai kapten itu didapatkan dari banyak orang. Para senior, juga kapten tim-tim lawan.

"Anda bisa mencontoh dari orang-orang yang mempunyai peran serupa sebelumnya. Memang ada perbedaan gaya dan beda cara masing-masing orang dalam melaksanakan tugas itu. Begitu pula aku, aku akan melakukan dengan caraku dan melakukan apapun yang menurutku terbaik untuk tim. Seperti itulah yang aku lakukan," kata pemain 29 tahun tersebut.

"Ryan Giggs bukan kapten sepenuhnya di sini tapi apa yang sudah dilakukannya saat masih di United sangat membantu tim ini. Bahkan, sampai saat ini.

"Ada juga para pemimpin lainnya. Seperti Roy Keane, Gary Neville, dan David Beckham. Juga Steven Gerrard dan John Terry yang juga oke sebagai kapten. Tapi Anda tak bisa mengatakan aku akan menjadi seperti mereka. Aku harus melakukan dengan caraku sendiri," ucap dia.
sumber berita Cara Rooney Matangkan Peran Sebagai Kapten Tim : detik.com

No comments:

Post a Comment