Wednesday, April 1, 2015

Berita bola : Hasil Putusan ISL, Kemenpora Akan Lapor ke FIFA, Presiden RI, dan Polisi

Berita bola : Hasil Putusan ISL, Kemenpora Akan Lapor ke FIFA, Presiden RI, dan Polisi

sumber berita Hasil Putusan ISL, Kemenpora Akan Lapor ke FIFA, Presiden RI, dan Polisi : detik.com
Jakarta - Bukan hanya PSSI yang bisa bersurat-suratan dengan FIFA. Kementerian Pemuda dan Olahraga pun akan menginformasikan badan sepakbola dunia itu terkait apa yang sedang terjadi.

Setelah Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) merilis keputusannya, bahwa hanya 16 klub yang dinilai layak mengikuti sebuah kompetisi profesional bernama Indonesia Super League (ISL), Kemenpora RI akan memberitahukan hal itu kepada FIFA.

Tak hanya organisasi yang bermarkas di Zurich, Swiss, itu, mereka juga akan melaporkannya kepada Presiden RI Joko Widodo dan Badan Intelkam Polri -- karena polisi punya otoritas untuk mengeluarkan izin (keramaian) pertandingan. Masing-masing tujuannya adalah untuk memberi gambaran yang utuh tentang situasi dan kondisi sepakbola Indonesia saat ini.

"Poinnya adalah, apa yang kami lakukan terutama yang dilakukan BOPI adalah semata-mata mengacu kepada aturan yang selama ini ditekankan oleh FIFA dan AFC kepada seluruh anggotanya, yaitu yang dikenal FIFA AFC Club Lisencing Regulation. Dan para klub serta PSSI tahu itu," ucap Deputi V Bidang Harmonisasi dan Kemitraan Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto, di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Rabu (4/1).

"Yang kedua adalah, tidak ada maksud pemerintah campur tangan kepada para klub dan PSSI, seperti yang disebut dalam pasal 13 dan 17 dari FIFA. Ini sudah clear dan sudah kami jelaskaan kepada FIFA. Untuk itu pada hari ini juga, atau paling lambat besok, Kemenpora akan melayangkan tiga surat kepada FIFA, Presiden RI Joko Widodo, dan Badan Intelkam Kepolisian," tambahnya.

Gatot menjelaskan, meski tidak ada permintaan dari FIFA, namun Kemenpora merasa wajib memberi gambaran yang utuh mengapa hasil keputusannya terkait ISL seperti itu.

"Lalu kepada Presiden dimaksudkan untuk memberi penjelasan persoalan yang terjadi serta tujuannya untuk menegakkan hukum.

"Begitu kepada Kepala Badan Intelkam Polri yang fungsinya untuk memberi pengawasan. Jadi jangan sampai ada klub yang ngotot untuk ikut bertanding meskipun tidak dapat rekomendasi. Makanya diharapkan Mabes Polri setelah mendapatkan surat itu bisa dikirimkan kepada polres-polres di mana pertandingan itu bisa dilakukan."


Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Hasil Putusan ISL, Kemenpora Akan Lapor ke FIFA, Presiden RI, dan Polisi

No comments:

Post a Comment