Tuesday, April 7, 2015

Berita bola : 'Jika Ingin Juara Premier League, Liverpool Tak Boleh Pelit'

Berita bola : 'Jika Ingin Juara Premier League, Liverpool Tak Boleh Pelit'

sumber berita 'Jika Ingin Juara Premier League, Liverpool Tak Boleh Pelit' : detik.com
Liverpool - Liverpool dinilai tak mau jor-joran dalam belanja pemain demi untuk bersaing memperebutkan titel Premier League. Maka dari 'Si Merah' diminta untuk tak pelit lagi jika mereka mau menuntaskan puasa panjang gelar liga.

Komentar ini keluar dari mulut eks pemain Liverpool, Ray Houghton, yang memperkuat tim itu dari 1987 hingga 1992. Houghton sendiri adalah generasi terakhir pemain klub itu yang berhasil jadi juara liga di tahun 1990 bersama Kenny Dalglish.

Houghton sendiri berkomentar demikian sehubungan dengan saga kontrak Raheem Sterling di mana pemain muda 20 tahun itu baru saja menolak kontrak senilai 100 ribu poundsterling per pekannya. Disebutnya 'Si Merah' terlalu banyak pikir-pikir untuk mengeluarkan dana besar demi mempertahankan pemain bintangnya.

Terlebih lagi Liverpool disebut kurang ngotot untuk mengeluarkan dana besar demi mendatangkan pemain bintang sepeninggal Luis Suarez musim panas lalu. Meski membelanjakan lebih dari 100 juta pound, namun pembelian termahal mereka hanyalah Adam Lallana yang berharga 25 juta pound.

Bandingkan saja dengan Manchester City yang rela mengeluarkan uang 32 juta pound untuk membeli Eilaquim Mangala dari Porto, lalu ada Arsenal yang membeli Alexis Sanchez dengan 35 juta pound, Diego Costa dibeli Chelsea dengan harga 32 juta pound, dan Manchester United, yang hancur-hancuran musim lalu, justru berani mendatangkan Angel Di Maria dengan banderol 57 juta pound.

Untuk kemudian empat klub tersebut kini ada di posisi empat besar, sementara Liverpool ada di urutan kelima setelah sempat terseok-seok di awal musim.

"Pemilik klub harus melakukan gebrakan di bursa transfer. Apakah mereka akan melakukannya, biar waktu yang menjawabnya," ujar Houghton dalam analisanya di BBC.

"Liverpool tidak ada di area di mana mereka membelanjakan banyak uang dan memberi gaji besar. Mereka hanya bisa mendatangkan pemain berkaliber tertentu saja," lanjutnya.

"Mereka harus mengubah cara itu jika mereka memang benar-benar ingin bersaing secara kompetitif memenangi titel liga dan juga tampil kompetitif saat kembali ke Liga Champions."

"Saya pikir Liverpool tidak bisa bersaing dengan Manchester City, Chelsea, dan Manchester United ketika berbicara soal gaji."

"Anda coba lihat beberapa pemain di klub itu dibayar 250 ribu hingga 300 ribu pound per pekan. Liverpool tidak bisa melakukan itu. Saya dengar Daniel Sturridge sebagai pemain bergaji tertinggi pun hanya dibayar sekitar 150 ribu pound per pekan," demikian Houghton.

Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi 'Jika Ingin Juara Premier League, Liverpool Tak Boleh Pelit'

No comments:

Post a Comment