Sunday, April 19, 2015

Berita bola : Kesuksesan High Pressing Valencia Tak Diimbangi Kualitas Penyelesaian Akhir

Berita bola : Kesuksesan High Pressing Valencia Tak Diimbangi Kualitas Penyelesaian Akhir

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Kesuksesan High Pressing Valencia Tak Diimbangi Kualitas Penyelesaian Akhir
Barcelona kokoh di puncak klasemen sementara Primera Division setelah meraih kemenangan 2-0 atas Valencia di Stadion Camp Nou, Sabtu (18/4/2015). Gol dari Luis Suarez di menit awal dan Lionel Messi di menit akhir pertandingan memastikan Barcelona mengakhiri jornada 32 La Liga dengan poin maksimal.

Barcelona kini menempati posisi pertama dengan poin 78 dari 32 pertandingan dan unggul lima angka dari Real Madrid di peringkat kedua yang baru memainkan 31 laga.

Lionel Messi menorehkan catatan spesial di pertandingan melawan Valencia. Situs resmi Barca mencatat gol ke gawang Valencia adalah gol ke-400 Messi sejak memperkuat Los Cules pada 2004. Peraih empat gelar Pemain Terbaik Dunia itu hanya butuh 471 kali penampilan untuk mencapai catatan tersebut, atau berarti rata-rata 0,85 gol per pertandingan.

Barca Kesulitan Menyerang dengan Dua Gelandang Bertahan



Luis Enrique terpaksa membuat beberapa perubahan karena minimnya ketersediaan pemain. Pertama adalah karena Andres Iniesta cedera, dan kedua karena Jordi Alba yang kondisinya kurang bugar harus digantikan oleh Adriano Correia di lini belakang. Kejutan terbesar datang di lini tengah dengan Barca menurunkan dua gelandang bertahan sekaligus, Javier Mascherano dan Sergio Busquets.

Barcelona tak butuh waktu lama untuk membobol gawang Valencia. Laga baru berjalan satu menit, Luis Suarez sudah mencatatkan namanya di papan skor seusai memaksimalkan umpan Messi. Namun dalam keadaan tertinggal, Valencia justru makin terpacu untuk melakukan pressing. Di saat itulah tanpa diduga pertandingan berjalan lebih menarik.

Valencia bermain dengan cukup berani untuk memberikan pressing kepada Barca di area sepertiga pertahanan Barca. Taktik ini membuat Barca amat sulit untuk mengalirkan bola-bola pendek melalui permainan cepat dari kaki ke kaki. Bahkan tekanan yang diberikan Valencia tak jarang membuat Barca banyak melakukan kesalahan-kesalahan umpan.



Jika melihat potongan gambar di atas, terlihat bagaimana Mathieu sama sekali tidak diberikan ruang oleh para pemain Valencia untuk melepaskan umpan pendek. Sementara itu seluruh pemain Barca yang berada lebih dekat dari Mathieu mendapat kawalan dari pemain depan dan tengah Valencia.
sumber berita Kesuksesan High Pressing Valencia Tak Diimbangi Kualitas Penyelesaian Akhir : detik.com

No comments:

Post a Comment