Monday, April 20, 2015

Berita bola : Sanksi FIFA? Ada yang 3 Tahun, 10 Bulan, 1 Bulan, bahkan 9 Hari

Berita bola : Sanksi FIFA? Ada yang 3 Tahun, 10 Bulan, 1 Bulan, bahkan 9 Hari

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Sanksi FIFA? Ada yang 3 Tahun, 10 Bulan, 1 Bulan, bahkan 9 Hari
Jakarta - Sanksi FIFA memang membayang atas pembekuan PSSI oleh Kemenpora. Berapa lama sebuah hukuman dari FIFA ternyata bervariasi: dari yang tahunan, bulanan, bahkan hitungan hari.

Sedikitnya ada 13 negara pernah merasakan tangan besi FIFA. Dalih terbanyak dari hukuman tersebut adalah intervensi pemerintah dan atau menyalahi statuta FIFA.

Berikut ini contoh negara yang pernah dihukum FIFA:

1. Nigeria

Nigeria dua kali diskorsing FIFA. Pertama, usai Piala Dunia 2010. Serupa dengan Indonesia, Presiden Nigeria kala itu, Goodluck Jonathan, membekukan tim nasional untuk bertanding di turnamen internasional selama dua tahun. FIFA menilai keputusan itu sebagai intervensi.

Tiga bulan setelah Jonathan membekukan NFF, FIFA akhirnya menjatuhkan sanksi. NFF dibekukan! Tapi tidak sampai satu bulan: dari 4 sampai 26 Oktober 2010.

Empat tahum kemudian, Nigeria kembali dihukum. Semuanya bermula dari kegagalan timnas Nigeria di Piala Dunia 2014. Kementerian Olahraga Nigeria memecat komite eksekutif NFF. FIFA menilai sebagai bentuk intervensi. Tapi lagi-lagi hukuman itu tidak berlangsung lama, cuma 9 hari: dari 9-18 Juli 2014.Next

sumber berita Sanksi FIFA? Ada yang 3 Tahun, 10 Bulan, 1 Bulan, bahkan 9 Hari : detik.com

No comments:

Post a Comment