Wednesday, April 15, 2015

Berita bola : Suarez Gandakan Keunggulan Barca

Berita bola : Suarez Gandakan Keunggulan Barca

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Suarez Gandakan Keunggulan Barca
Paris - Barcelona membawa pulang kemenangan penting dari kandang Paris Saint-Germain. Blaugrana mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 3-1. Dua dari tiga gol Barca dicetak Luis Suarez.

Pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (16/4/2015) dinihari WIB, Barca mendominasi dengan penguasaan bola mencapai 66 persen. Mereka juga punya lebih banyak kesempatan bikin gol.

Barca melepaskan 11 tembakan sepanjang pertandingan dan enam di antaranya tepat sasaran. Adapun PSG membuat delapan percobaan mencetak gol dan empat yang mengarah ke gawang.

Gol pertama Barca diciptakan oleh Neymar. Skor 1-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Suarez mencetak dua gol untuk membawa Barca memimpin 3-0. Tapi, PSG mampu mencetak satu gol balasan melalui kaki Gregory Van Der Wiel.

Hasil ini membuka lebar peluang Barca untuk lolos ke semifinal. Pada pertemuan kedua yang digelar pada pekan depan, mereka akan gantian menjadi tuan rumah.

Jalannya Pertandingan

Permainan berjalan ketat pada menit-menit awal. Meski Barca lebih banyak menguasai bola, PSG tampil disiplin sehingga tim tamu kesulitan menciptakan peluang.

Barca baru mendapatkan peluang bersih pada menit ke-14. Mereka nyaris unggul lewat Lionel Messi, namun tembakan Messi dari depan kotak penalti menghantam tiang gawang.

Barca benar-benar memimpin empat menit kemudian. Neymar tak terkawal di kotak penalti PSG ketika menerima umpan matang dari Messi. Tinggal berhadapan dengan kiper Salvatore Sirigu, penyerang asal Brasil itu dengan tenang menceploskan bola ke dalam gawang.

Neymar kembali mendapatkan peluang pada menit ke-26. Namun, tembakan mendatarnya bisa diantisipasi Sirigu.

PSG punya kesempatan untuk menyamakan skor pada menit ke-35. Edinson Cavani berhasil menyontek umpan silang dari Maxwell, tapi bola mengarah tepat ke pelukan kiper Marc-Andre ter Stegen.

Sebuah kesalahan dari David Luiz pada menit ke-43 membuat gawang PSG terancam. Bola di kaki Luiz dicuri Suarez, yang kemudian melepaskan tembakan melengkung. Beruntung buat PSG, Sirigu berdiri di posisi yang tepat untuk menangkap bola.

Hingga babak pertama selesai, skor tak berubah. Barca masih unggul 1-0.

PSG meningkatkan intensitas serangannya setelah restart. Mereka mendapatkan peluang pada menit ke-49 lewat Javier Pastore. Namun, tembakan Pastore dari luar kotak penalti dimentahkan oleh Ter Stegen.

Tak berselang lama, PSG kembali mengancam gawang Barca, kali ini lewat Adrien Rabiot. Tapi, usaha Rabiot juga bisa diredam Ter Stegen.

Saat PSG berusaha keras mencetak gol penyama, Barca justru berhasil menggandakan keunggulannya. Mereka memimpin 2-0 berkat gol Suarez pada menit ke-67.

Suarez melakukan aksi individu menawan dalam proses terciptanya gol tersebut. Menguasai bola di sisi kiri pertahanan PSG, dia dengan cerdik mengelabui David Luiz dan melewati Marquinhos, kemudian mengalahkan Maxwell di kotak penalti sebelum melepaskan tembakan yang tak bisa dihentikan Sirigu.

PSG nyaris memperkecil ketertinggalan pada menit ke-69. Tapi, Ter Stegen secara luar biasa mampu membendung tembakan keras Cavani.

Barca makin di atas angin setelah mereka mencetak gol ketiga pada menit ke-79. Lagi-lagi Suarez yang mencatatkan namanya di papan skor. Usai bermain umpan satu-dua dengan Javier Mascherano, Suarez kembali mengelabui David Luiz dan langsung berhadapan dengan Sirigu. Dia menuntaskan aksinya dengan sebuah tembakan melengkung yang bersarang di pojok atas gawang PSG.

PSG memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-3 pada menit ke-82. Van der Wiel melepaskan tembakan menyilang dari luar kotak penalti, yang coba dibendung oleh Jeremy Mathieu. Tapi, usaha Mathieu tak berhasil dan bola justru berbelok ke dalam gawang Barca.

Pada menit ke-90, Messi berpeluang membawa Barca kembali menjauh. Tapi, tendangan bebasnya bisa ditepis Sirigu.

Susunan Pemain
Paris Saint-Germain: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, Thiago Silva (David Luiz 21'), Maxwell; Rabiot (Lucas Moura 65'), Cabaye, Matuidi; Pastore, Cavani, Lavezzi

Barcelona: Ter Stegen; Montoya (Adriano 80'), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Rakitic (Mathieu 74'), Iniesta (Xavi 53'); Messi, Suarez, Neymar
sumber berita Suarez Gandakan Keunggulan Barca : detik.com

No comments:

Post a Comment