Friday, April 10, 2015

Berita bola : Wahai Pemain Muda, Dengarkanlah Wejangan Mourinho Ini

Berita bola : Wahai Pemain Muda, Dengarkanlah Wejangan Mourinho Ini

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Wahai Pemain Muda, Dengarkanlah Wejangan Mourinho Ini
London - Anak-anak muda ada baiknya menyimak wejangan bijak dari seorang Jose Mourinho. Dia bilang, hati-hatilah mengelola keuangan dan gaya hidup, mentang-mentang sudah mulai jadi pemain bola.

Dalam wawancara eksklusifnya dengan Telegraph, Mourinho menuturkan pengalamannya menangani pemain-pemain muda. Dia tahu, cepat populer dan kaya bisa membuat atlet muda salah langkah.

"Pertama kali aku menghasilkan uang yang sungguh banyak adalah lewat kontrak keduaku bersama FC Porto di tahun 2003. Waktu itu umurku masih 30 sekian. Aku sudah menikah. Aku sudah siap. Tapi anak-anak ini, umur mereka baru 16, 17, 19, 20 tahun. Mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan," tutur manajer Chelsea itu.

Ia mencontohkan, pernah ada seorang anak didiknya yang berhasil menembus tim inti, dan seketika hidupnya berubah.

"Aku tidak mau menyebut nama dia. Tapi aku memberi dia kesempatan untuk main di tim pertama. Beberapa minggu setelah dia main, bapak dan ibunya berhenti bekerja. Mereka tinggal dengan si anak, mengatur hidupnya. Ini sangat sulit.

"Ini cuma satu dari 1.000 contoh. Mereka harus beruntung dengan para orangtuanya, dengan para agennya. Mereka butuh edukasi.

"Ada satu contoh lain. Suatu hari anak ini datang dengan mobil baru. Aku bilang, 'mobil baru lagi? kamu punya rumah?' Tidak, katanya. 'Kamu punya banyak uang di bank?' Tidak.

"Dia bilang, 'mobil ini bukan saya yang beli. Ini kredit, ayah yang urus, saya yang tanda tangan. Aku bilang, 'kamu tahu tidak apa itu kredit? Dia jawab, 'ya gratis!' Bukan! Duduk sini, dan aku menjelaskan apa itu leasing. Dia tidak tahu karena tidak ada yang menjelaskan.

"Di Chelsea kami punya satu divisi yang fantastis, yang kami sebut Players' Support and Welfare. Divisi ini membantu pemain soal apapun. Ada orang dari bank yang menjelaskan soal uang.

"'Kamu mau beli rumah? Yuk, pastikan dulu bahwa kamu melakukannya dengan orang yang tepat. Pemain-pemain muda menembus tim pertama. Mereka tidak harus beli mobil, karena kami disponsori Audi, dan mereka menyediakan mobil untuk para pemain. Para pemain butuh ini. Ini memang dunia yang rumit," simpul Mourinho.


sumber berita Wahai Pemain Muda, Dengarkanlah Wejangan Mourinho Ini : detik.com

No comments:

Post a Comment