Thursday, April 16, 2015

Berita bola : Wapres JK Akan Hadiri dan Buka KLB PSSI

Berita bola : Wapres JK Akan Hadiri dan Buka KLB PSSI

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Wapres JK Akan Hadiri dan Buka KLB PSSI
Jakarta - Kongres Luar Biasa PSSI hari Sabtu mendatang, yang akan memilih ketua umum dan wakil ketua umum baru, akan dihadiri dan dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

Kongres tersebut akan diadakan di Hotel JW Marriott, Surabaya, pada 18 April 2015, atau sehari sebelum PSSI berulang tahun ke-85.

"Iya, benar, Pak JK yang buka nanti," ujar anggota Komite Pemilihan, Dwi Irianto, saat dihubungi detiksport, Kamis (16/4/2015) malam.

Kongres PSSI kali ini akan digelar di tengah-tengah polemik antara PSSI dengan pemerintah (Kementerian Pemuda dan Olahraga). Ketika kompetisi ISL 2015 diundur oleh Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), dan dua klub dinyatakan tidak lolos verifikasi, PSSI memperlihatkan sikap menentang.

Wapres JK sendiri pernah ditemui komite adhoc PSSI di Kantor Wakil Presiden pada 1 April lalu. Kala itu JK menyarankan supaya kompetisi segera dimulai dan tak ditunda-tunda lagi.

"Saya sudah bicara dengan Menpora agar jangan ditunda-tunda (ISL), harus jalan. Pemerintah tugasnya mendukung, men-support, tidak perlu terlalu jauh mencampuri urusan internal liga dan macam-macam, tugas Pemerintah itu mengayomi, melindungi bukan mengatur-atur segala," ujar JK kala itu.

Menpora Imam Nahrawi pun dijadwalkan akan menghadiri kongres tersebut. Menurut keterangan pihak Kemenpora, undangan kepada Menpora baru datang pada Rabu (15/4) malam, sekitar pukul 22.00 WIB.

"Kami sudah dapat undangan, diminta oleh Bapak Wakil Presiden mendampingi beliau di acara itu (Kongres PSSI)," kata Imam di kantornya tadi siang.


sumber berita Wapres JK Akan Hadiri dan Buka KLB PSSI : detik.com

No comments:

Post a Comment