Monday, April 6, 2015

Berita bola : 'Xavi Gelandang Terbaik dalam Sejarah Barca'

Berita bola : 'Xavi Gelandang Terbaik dalam Sejarah Barca'

sumber berita 'Xavi Gelandang Terbaik dalam Sejarah Barca' : detik.com
Barcelona - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, menganggap Xavi Hernandez sebagai pemain yang amat penting untuk klubnya. Menurut Bartomeu, Xavi adalah gelandang terbaik dalam sejarah Barca.

Dididik di akademi La Masia sejak usia 11 tahun, Xavi naik ke tim utama Barca pada 1998. Tak lama berselang, dia menjadi pilar penting di lini tengah Blaugrana. Umpan-umpan dan visi permainannya begitu berpengaruh pada alur serangan Barca.

Xavi dinobatkan sebagai playmaker terbaik dunia versi IFFHS pada periode 2008-2011. Dia juga terpilih sebagai pemain Spanyol terbaik di La Liga pada 2005 dan gelandang terbaik di La Liga pada 2009, 2010, dan 2011.

Xavi hingga kini telah mempersembahkan 22 gelar untuk Barca, termasuk tujuh gelar La Liga dan tiga gelar Liga Champions. Bersama timnas Spanyol, dia menjuarai Piala Eropa 2008 dan 2012 serta Piala Dunia 2010.

"Dia selalu dibutuhkan. Dia adalah gelandang terbaik dalam sejarah klub, dia penting," ujar Bartomeu seperti dikutip AS.

"Dia selalu bermain bagus ketika diturunkan. Dia sangat penting untuk kami. Ada perubahan tertentu ketika dia masuk. Itu adalah bukti bahwa dia membawa kesegaran yang dibutuhkan tim," katanya.

Xavi hingga kini tercatat sebagai pemain yang paling sering tampil untuk Barca. Dia telah bermain pada 751 pertandingan bersama Los Cules.

Silahkan mampir ke situs cara biar cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi 'Xavi Gelandang Terbaik dalam Sejarah Barca'

No comments:

Post a Comment