Saturday, May 30, 2015

Berita bola : Auman Terkeras 'Serigala' Wolfsburg

Berita bola : Auman Terkeras 'Serigala' Wolfsburg

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Auman Terkeras 'Serigala' Wolfsburg
Wolfsburg - Untuk pertama kalinya VfL Wolfsburg berhasil menjuarai Piala Jerman. Tak pelak, ini merupakan musim terbaik mereka sejak enam tahum silam.

Wolfsburg memastikan gelar DFB Pokal setelah di final tadi malam, Sabtu (30/5/2015), menundukkan Borussia Dortmund 3-1 di Olympiastadion, Berlin. Ketiga gol klub berjulukan "Serigala" itu dicetak pemain-pemain andalannya: Luis Gustavo, Kevin de Bruyne, dan Bas Dost. Mereka membalas gol cepat Pierre-Emerick Aubameyang di menit kelima.

Dalam sejarah Wolfsburg, baru kali ini mereka memenangi piala liga. Bahkan, sejak berdiri 69 tahun lalu, inilah trofi kedua yang pernah dimenangi klub yang ditopang oleh perusahaan mobil Jerman VW (Volkwagen) itu. Trofi pertama sekaligus yang sangat bersejarah buat mereka adalah titel Bundesliga musim 2008/2009.

Boleh dibilang ini adalah musim yang gemilang untuk Wolfsburg karena mereka juga tampil sangat baik di liga, dengan finis sebagai runner-up. Dost juga menduduki peringkat ketiga di daftar top skorer dengan torehan 16 gol, sedangkan De Bruyne menjadi top assist dengan angka 2-0.

Berdiri pada 12 September 1945, Wolfsburg baru merasakan Bundesliga di musim 1997/1998, tapi sejak itu mereka tak pernah turun ke divisi bawah lagi. Ketika tampil sebagai juara di musim 2008/2009, kala itu mereka dilatih Felix Magath. Mereka juga mencuatkan nama Grafite (28) dan Edin Dzeko (26) sebagai pencetak gol terbanyak.

Tak heran jika Dzeko begitu antusias menyambut keberhasilan Wolfsburg memenangi final DF Pokal tadi malam. Ia pun langsung menyapa klub lamanya itu lewat akun twitter-nya.


 


Performa cemerlang Wolfsbug tak pelak merupakan hasil sentuhan tangan Dieter Hecking. Pelatih berusia 50 tahun itu dari musim ke musim membuat Die Woelfe mengalami peningkatan. Di musim 2012/2013 mereka hanya bertengger di peringkt ke-11, lalu naik ke posisi lima di musim berikutnya, dan musim ini menjadi runner-up.

Itu berarti Wolfsburg musim depan akan kembali tampil di Liga Champions, mewakili negaranya bersama Bayern Munich dan Borussia Moenchengladbach -- plus Bayer Leverkusen yang akan memulainya dari fase kualifikasi.


sumber berita Auman Terkeras 'Serigala' Wolfsburg : detik.com

No comments:

Post a Comment