Friday, May 29, 2015

Berita bola : Figo: Hari Kelam Lainnya di Zurich, Sepakbola Sudah Kalah

Berita bola : Figo: Hari Kelam Lainnya di Zurich, Sepakbola Sudah Kalah

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Figo: Hari Kelam Lainnya di Zurich, Sepakbola Sudah Kalah
Zurich - Terpilihnya kembali Sepp Blatter sebagai presiden FIFA memunculkan reaksi negatif dari Luis Figo, mantan pesepakbola yang juga sempat masuk bursa kandidat presiden sebelum akhirnya memutuskan mundur pada pekan lalu.

Blatter, yang sudah menduduki kursi presiden FIFA sejak 1998, baru saja terpilih kembali untuk menempati posisi tersebut setelah pesaing tunggalnya dalam proses pemilihan di Kongres FIFA, Pangeran Ali bin Al Hussein, mengundurkan diri usai pemilihan putaran pertama.

"Hari ini merupakan sebuah hari kelam lainnya di Zurich (markas FIFA). FIFA sudah kalah, tapi secara khusus, sepakbola sudah kalah dan semua orang yang peduli akan hal itu juga sudah kalah," kata Figo seperti dilansir BBC.

"Mr. Blatter membuat reaksi yang amat sinis ketika mengatakan ia tak bisa mengendalikan semua orang. Itu menyinggung kecerdasan semua orang. Bersama dengan dirinya sendiri, orang-orang yang sudah dipromosikan Mr. Blatter selama perjalanan tahun telah membuat FIFA menjadi organisasi yang mengalami kemerosotan."

"Kalau Mr. Blatter sedikit saja peduli dengan sepakbola, ia akan mundur dari pemilihan. Jika ia punya sedikit saja budi pekerti, ia akan mundur dalam beberapa hari ke depan," tegasnya.

Proses pemilihan dalam Kongres FIFA kali ini dilangsungkan setelah induk organisasi sepakbola dunia itu mendapat sorotan tajam akibat skandal korupsi dan suap yang menjerat sejumlah petingginya. Sempat muncul pula desakan dari sejumlah pihak agar Blatter mundur dari pencalonannya sebagai bentuk tanggung jawab atas munculnya skandal tersebut.



sumber berita Figo: Hari Kelam Lainnya di Zurich, Sepakbola Sudah Kalah : detik.com

No comments:

Post a Comment