Saturday, May 30, 2015

Berita bola : Ini Konsekuensi Sanksi FIFA pada PSSI

Berita bola : Ini Konsekuensi Sanksi FIFA pada PSSI

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Ini Konsekuensi Sanksi FIFA pada PSSI
Zurich - Setelah lolos beberapa kali setiap kali terjadi polemik, sepakbola Indonesia akhirnya dihukum oleh FIFA. Secara garis besar, sepakbola Indonesia "dikucilkan" dari setiap agenda/program internasional di bawah naungan FIFA.

Dalam surat FIFA yang ditandatangani Sekjen Jerome Valcke, hasil emergency meeting Komite Eksekutif FIFA di Zurich, Swiss, Sabtu (30/5/2015), disebutkan beberapa konsekuensi dari hukuman tersebut buat Indonesia, yaitu:

- PSSI kehilangan hak-haknya sebagai anggota FIFA. (Statuta FIFA Pasal 12 ayat 1).

- Semua tim sepakbola Indonesia (tim nasional maupun klub-klubnya) dilarang berhubungan keolahragaan dengan anggota FIFA yang lain (termasuk AFC), termasuk mengikuti kompetisi-kompetisi yang diselenggarakan oleh FIFA dan AFC. (Statuta FIFA Pasal 14 ayat 3).

- PSSI dan ofisialnya tidak memperoleh hak terkait program-program pengembangan FIFA, dan juga pelatihan-pelatihan, selama masa hukuman.

Hanya saja FIFA memberi pengecualian terkait partisipasi event internasional. Disebutkan bahwa Indonesia masih bisa mengikuti SEA Games 2015 di Singapura sampai selesai.

Sampai kapan hukuman tersebut diberlakukan, dituliskan di alinea terakhir surat tersebut: "Semoga masalah ini bisa diselesaikan secepat mungkin agar skorsing bisa dicabut". [Baca juga: Sanksi FIFA? Ada yang 3 Tahun, 10 Bulan, 1 Bulan, bahkan 9 Hari]





sumber berita Ini Konsekuensi Sanksi FIFA pada PSSI : detik.com

No comments:

Post a Comment