Friday, May 29, 2015

Berita bola : Ketika Isu PSSI Makin Jauh Masuk ke Ranah Politik

Berita bola : Ketika Isu PSSI Makin Jauh Masuk ke Ranah Politik

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Ketika Isu PSSI Makin Jauh Masuk ke Ranah Politik
Jakarta - Jargon menjauhkan sepakbola dari politik sepertinya tidak berlaku di Indonesia. Masalah PSSI saat kini masuk kian jauh ke ranah politik, sampai ke gedung parlemen.

Sudah beberapa kali kisruh sepakbola ditanggapi oleh Komisi X DPR RI, yang rupanya saat ini sangat reaktif pada soal sepakbola. Ketika Menpora Imam Nahrawi membentuk Tim Sembilan, mereka membuat audiensi. Saat Kompetisi ISL diundur, mereka bikin audiensi juga. Pun ketika Imam membekukan PSSI yang dianggap membangkang negara, DPR juga meluangkan waktu untuk memanggil dan atau menerima kunjungan orang-orang sepakbola.

Hari ini, Jumat (29/5/2015), Komisi X kembali mengagendakan waktunya untuk mengurus sepakbola. Temanya adalah keluhan Persipura Jayapura yang tak jadi bertanding melawan klub Malaysia, Pahang FA, di babak 16 besar Piala AFC hari Selasa lalu. Penyebabnya, tiga pemain asing Pahang FA tidak memperoleh visa di bandara Soekarno-Hatta, dan mereka memutuskan tidak melanjutkan perjalanan ke Jayapura.

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah, tampak mencolok mata saat mengikuti audiensi dengan perwakilan Persipura dan PSSI. Dia memakai kaus "Mutiara Hitam".

"Saya harus jelaskan dulu posisi saya. Karena mereka datang ke saya untuk menyampaikan aspirasi. Kebetulan saya ini juga sudah didaulat oleh Ketua Persipura sebagai suporter. Maka saya pakai baju persipura hari ini. Mohon maaf saya agak berpihak ya," ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu.

Fahri antara lain membahas soal penolakan visa oleh pihak imigrasi bandara Soeta, yang disebutnya sebagai kesalahan Kemenpora -- seperti yang juga sejak awal dituduhkan pihak Persipura.

"Posisi Persipura ini sangat unik karena ditolak masuknya Pahang FC kemarin oleh surat kuasa Kemenpora, Menpora ternyata punya kuasa untuk mengganggu ini," ujar Fahri.Next

sumber berita Ketika Isu PSSI Makin Jauh Masuk ke Ranah Politik : detik.com

No comments:

Post a Comment