Thursday, May 28, 2015

Berita bola : Sponsor-sponsor Tekan FIFA Lakukan Perubahan

Berita bola : Sponsor-sponsor Tekan FIFA Lakukan Perubahan

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Sponsor-sponsor Tekan FIFA Lakukan Perubahan
Jakarta - Sponsor-sponsor FIFA turut buka suara terkait kasus yang sedang menjerat organisasi tertinggi sepak bola dunia itu. Mereka menyuarakan agar dilakukan perubahan dan perbaikan.

Seperti telah ramai diberitakan, FIFA tengah terjerat kasus suap, korupsi, dan pencucian uang. Tujuh orang pejabat FIFA, dari total 14 orang yang didakwa dalam kasus ini, ditangkap di Swiss Rabu (27/5/2015) waktu setempat. Penangkapan ini terjadi hanya dua hari jelang kongres dan pemilihan presiden FIFA pada Jumat (29/5).

Kejadian ini jelas mencoreng tebal muka FIFA. Penegak hukum dari Amerika Serikat menyebut bahwa kecurangan sudah dilakukan organisasi tersebut bertahun-tahun, dengan ajang Piala Dunia menjadi salah satu komoditas utamanya.

Kasus ini tak ayal turut menyeret citra dari para sponsor FIFA. Berbondong-bondong mereka mengeluarkan pernyataan terkait insiden ini. Visa salah satu yang memberikan peringatan keras, menekan FIFA untuk melakukan perubahan.

"Penting bagi FIFA untuk melakukan perubahan sekarang. Jika FIFA gagal melakukan itu, kami telah menginformasikan kepada mereka bahwa kami akan meninjau kembali kerja sama kami," kata Visa sebagaimana dikutip CNN.

Coca-Cola dan McDonald's (McD) juga menyuarakan perhatian mereka. Coca-Cola menyebut bahwa kontroversi ini telah menodai misi dan cita-cita Piala Dunia FIFA. Mereka juga mengaku telah berulang kali mengungkapkan perhatian terhadap tuduhan-tuduhan serius ini.

Sementara McD terus menjalin kontak dengan FIFA dan memantau dengan cermat perkembangan situasinya. Mereka menegaskan bakal mengambil sikap sangat serius terkait persoalan etika dan korupsi.Next

sumber berita Sponsor-sponsor Tekan FIFA Lakukan Perubahan : detik.com

No comments:

Post a Comment