Thursday, May 28, 2015

Berita bola : Jika Terbukti Bersalah, Pejabat FIFA Bisa Dipenjara 20 Tahun

Berita bola : Jika Terbukti Bersalah, Pejabat FIFA Bisa Dipenjara 20 Tahun

Silahkan mampir juga ke situs cara cepat hamil . Hatur nuhun anda sudah mengunjungi Jika Terbukti Bersalah, Pejabat FIFA Bisa Dipenjara 20 Tahun
Sydney - Para pejabat teras FIFA yang ditangkap bakal mendapat hukuman berat seandainya mereka terbukti bersalah melakukan tindak korupsi dan pencucian uang. Hukuman maksimal 20 tahun sudah menunggu Jeffrey Webb dan koleganya.

Tujuh pejabat tinggi FIFA dicokok penegak hukum AS yang bekerja sama dengan otoritas Swiss, jelang kongres dan pemilihan presiden periode selanjutnya di organisasi sepakbola tertinggi itu. Total ada 14 orang yang didakwa terlibat kasus suap, korupsi, dan pencucian uang.

Salah satu dari tujuh orang yang ditangkap di Swiss itu disnyalir terlibat dengan kegagalan Australia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022, yang akhirnya dimenangi oleh Qatar. Seseorang yang belum dipastikan namanya itu diduga melakukan penipuan, pemerasan, dan kejahatan pencucian uang.

Pihak AS sendiri masih berupaya memenuhi semua persyaratan guna menarik kesemua tahanan tersebut ke wilayah otoritasnya untuk tindakan lebih lanjut. Pihak Amerika menuduh para petinggi FIFA ini menerima suap lebih dari 150 juta dollar AS.

Seperti dikutip dari CNN Indonesia yang melansir Sports Fan Australia, jika para petinggi FIFA itu terbukti bersalah dalam pengadilan, maka mereka terancam hukuman penjara hingga 20 tahun.

Sementara itu, pihak berwenang di Swiss pun akhirnya melakukan penyelidikan terkait suap dalam proses penunjukkan tuan rumah Piala Dunia 2018 dan 2022 di Rusia dan Qatar. Investigasi Swiss diharapkan juga dapat mengungkap suap yang melibatkan federasi sepak bola Australia (FFA).

Pihak Australia disinyalir telah mengeluarkan dana sebesar 46 juta dollar Australia untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2022. Namun ternyata Australia hanya mendapat satu suara.Next

sumber berita Jika Terbukti Bersalah, Pejabat FIFA Bisa Dipenjara 20 Tahun : detik.com

No comments:

Post a Comment